Wali Kota Malang Sutiaji Positif COVID-19

  • Bagikan
Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri) meninjau lokasi sumber air PDAM Sumber Wendit karena banyak keluhan warga. (Foto: Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, Sutiaji (kiri) saat meninjau lokasi sumber air PDAM Sumber Wendit karena banyak keluhan warga. (Foto: Pemkot Malang)

Malang – Desas desus kabar kesehatan Wali Kota Malang, Sutiaji akhirnya terjawab. Pria yang akrab disaba Pak Aji ini mengonfirmasi sendiri jika dirinya dinyatakan positif COVID-19. Hal tersebut disampaikan langsung melalui akun instagramnya @sam.sutiaji, Selasa (1/12/2020) siang.

“Baru hasil lab kemarin malam hasilnya adalah kami dinyatakan positif,” ujarnya melalu unggahan video di akun Instagram-nya tersebut.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Ia menjelaskan, bahwa belakangan kondisinya memang sedang tidak sehat. Sembari menunggu diagnosa dari Labkesda maupun RSUD, Sutiaji tetap melaksanakan rutinitas dengan melakukan pembatasan-pembatasan.

Baca Juga: Kala Burung Kakaktua Jambul Kuning Hanya Tersisa 25 Ekor di Habitat Asli Mereka

Menyikapi hal tersebut, ia langsung membuat surat edaran kepada seluruh ASN untuk melalukan work from home (WFH) selama 14 hari ke depan.

“Jadi separuh masuk dan separuh bekerja dari rumah dan terus bergiliran,” sambungnya.

Ia pun memohon doa dari seluruh warga Kota Malang supaya kondisinya lekas pulih dan beraktivitas seperti sedia kala. Mengingat Sutiaji merasa masih banyak PR besar yang harus dilakukan.

Ia juga sekaligus berpesan, agar masyarakat tetap menjaga diri utamanya imunitas tubuh. “Karena ketika capek ya biasanya imun kita akan turun dan di situlah nanti yang namanya virus corona akan masuk,” tandasnya.

Hingga saat ini, pihaknya juga masih belum tahu dari mana asalnya terpapar virus tersebut. (fen/gg)

 

  • Bagikan