Cara Tepat Belajar Bahasa Korea secara Autodidak, Seperti Apa? - Tugujatim.id

Cara Tepat Belajar Bahasa Korea secara Autodidak, Seperti Apa?

  • Bagikan
Ilustrasi belajar bahasa korea. (Foto: Pexels) cara belajar bahasa korea autodidak tugu jatm
Ilustrasi belajar bahasa korea. (Foto: Pexels)

Tugujatim.id – Ketenaran budaya Korea Selatan tidak juga redup hingga sekarang. Masih banyak masyarakat, terutama anak muda, yang tertarik untuk mendalami budaya Negeri Ginseng tersebut. Namun masih banyak yang berpikir untuk belajar dengan seorang profesional, maka akan membutuhkan banyak biaya. Faktanya dengan teknologi yang semakin maju seperti sekarang, banyak cara yang bisa ditempuh untuk belajar.

Hadirnya internet dan berbagai platform lain membuat impian dalam belajar bahasa Korea dapat dengan mudah untuk terpenuhi. Bahkan kamu dapat belajar dari seorang native langsung. Berikut beberapa tips belajar bahasa Korea yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak!

1. Belajar huruf dan tata kalimat dari website atau aplikasi

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mempelajari huruf dan tata kalimat dari bahasa Korea itu sendiri. Kamu dapat mempelajarinya melalui website atau aplikasi unduhan baik di PlayStore maupun AppStore. Salah satu situs terkenal seperti talktomeinkorean.com menyediakan banyak fitur gratis hingga berbayar bagi kamu yang ingin belajar bahasa Korea!

2. Perbanyak kosakata dari K-Variety atau K-Drama!

Selain K-Pop, Korea Selatan juga terkenal dengan program variety show dan drama yang seru, lho! Dengan banyak menonton K-Variety atau K-Drama, perbendaharaan kata dalam bahasa Korea akan bertambah. Sambil menyelam minum air, kamu juga bisa banyak belajar mengenai budaya lainnya dari orang Korea asli! Beberapa platform hiburan resmi yang menyediakan konten keduanya secara gratis dan berbayar adalah iflix, Viu, dan Netflix.

3. Rutin berlatih menulis hangul 

Setelah mempelajari huruf dan mengetahui beberapa kosakata, jangan lupa untuk berlatih cara menulisnya! Dengan rutin menulis huruf Korea (hangul/ hangeul), tulisan kamu akan semakin rapi dan nyaman untuk dibaca.

4. Sering berlatih berbicara dalam bahasa Korea

Agar pelafalan bahasa Korea semakin sempurna, kamu juga harus mempraktikkannya dengan berbicara langsung. Mengucapkan beberapa kata atau kalimat pendek bisa menjadi alternatif kamu dalam berlatih!

5. Konsisten

Ketika kamu sudah melakukan keempat tips di atas, saatnya kamu konsisten! Tips ini adalah tips yang paling penting, nih. Karena dengan konsisten belajar sedikit demi sedikit dan terus berlatih, kemampuan bahasa Korea kamu dijamin akan meningkat. Selamat dan semangat mencoba, ya! (Nadia Salma A/gg)

 

  • Bagikan