Warga Kota Pasuruan Rela Antre Panjang Demi Minyak Goreng Curah Murah

Warga Kota Pasuruan Rela Antre Panjang Demi Minyak Goreng Curah Murah

  • Bagikan
Antrean panjang warga membeli minyak goreng curah di Kota Pasuruan.
Antrean panjang warga membeli minyak goreng curah di Kota Pasuruan. (Foto: Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Antrean panjang warga terjadi saat membeli minyak goreng curah di Kota Pasuruan, tepatnya di toko agen minyak goreng di Jalan Hasanudin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo pada Senin (04/04/2022) pagi.

Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 07.00 WIB, puluhan warga sudah terlihat mengantre untuk dapat minyak goreng curah murah yang dijual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yaitu Rp 14 ribu.

Menurut Farida, salah satu warga yang ikut antre, dirinya rela ikutan antre panjang meski pembelian minyak goreng dibatasi. Karena tidak banyak pedagang yang jual minyak goreng yang sesuai harga yang ditetapkan pemerintah.

“Saya antre mulai jam 7 tadi. Pembeliannya juga dibatas maksimal 5 liter saja,” ujar Farida.

Sementara itu, pemilik toko, Febri, mengungkapkan bahwa pasokan minyak goreng curah memang berkurang. Sampai hari ini, dirinya hanya dapat kiriman minyak goreng curah sebanyak 800 liter. Oleh karenanya, dia hanya menjual minyak goreng curah itu kepada warga sekitar tokonya.

“Warga yang mau beli wajib bawa KTP, karena saya batasi untuk kebutuhan warga sekitar sini selama bulan Ramadhan,” ungkapnya.

Bahkan saking ramenya antrian, sejumlah petugas kepolisian tampak ikut mengatur antrean agar tidak ricuh serta meluber ke jalan.

“Antrean tadi berlangsung lancar dan tidak sampai terjadi kerumunan padat,” ucap Kanit Lantas Gadingrejo, Iptu Edi Susilo.

Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan