Warga Pasuruan Kehilangan 2 Motor Sekaligus

Seorang pria terekam CCTV mengambil dua motor milik warga di Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Foto: tangkapan layar CCTV warga

PASURUAN, Tugujatim.id – Aksi pencurian motor kembali marak di Kabupaten Pasuruan. Kali ini, seorang pria terekam CCTV mengambil dua motor warga di Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Berdasarkan rekaman CCTV, aksi itu terjadi pada Senin (26/9/2022) dini hari, sekitar pukul 01.40 WIB. Nampak seorang pria mengendap-endap masuk garasi rumah milik Yani Machfudi, warga RT 01 RW 01, Desa Latek Utara, Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Melihat kondisi rumah yang sepi, pria berjaket hitam dan menggunakan tutup kepala itu membawa kabur motor Honda Beat silver bernopol N 5705 TDR. Karena motor dikunci stang, pria tersebut mengangkat ban depan motor tersebut dan mendorongnya keluar garasi.

Tidak lama setelahnya, pria tersebut bersama seorang rekannya kembali masuk ke garasi dan mengambil satu motor Honda Beat lain berwarna hitam bernopol N 3950 TCG.

“Ada dua motor diambil, yang satu warna silver, satunya warna hitam,” ucap Yani Machfudi, di rumahnya.
Menurut Yani, terduga pelaku berupaya menghilangkan barang bukti dengan merusak sejumlah CCTV yang terpasang di rumahnya.

“CCTV di depan dan teras rumah diarahkan ke atas, cuma tinggal satu CCTV di garasi yang masih merekam,” paparnya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban, Darianto menduga bahwa pelaku berjumlah lebih dari dua orang. Selain itu, dirinya juga menemukan sebuah tas yang diduga milik pelaku tertinggal di garasi. “Kalau pelaku kemungkinan lebih dari dua, ini aja yang diambil dua motor. Ada satu tas diduga milik pelaku ini tertinggal,” pungkasnya.

Pihak korban juga telah melaporkan aksi pencurian itu pada Polsek Bangil. Hingga kini, pihak kepolisian masih berupaya melakukan penyelidikan pada kasus ini.