News  

Warga Surabaya Temukan Mayat Tengkurap di Pintu Air Kali Jagir Wonokromo

Warga Surabaya. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Jenazah Sandi ketika dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke kamar jenazah. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Ketenteraman warga Jagir Wonokromo terusik. Sebab, salah satu warga Surabaya menemukan mayat dengan kondisi tengkurap di pintu air Kali Jagir Wonokromo, Selasa (20/09/2022).

Berdasarkan identitas yang ditemukan petugas, mayat tersebut diketahui bernama Sandi, 72, warga Wonorejo IV, Tegalsari, Surabaya. Mayat yang ditemukan warga Surabaya tersebut lantas dievakuasi dinas BPBD yang datang ke lokasi dan langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD dr Soetomo Surabaya.

Saksi penemuan mayat tersebut, Bagas, 28, mengatakan, awalnya dia sedang bersantai berjualan lumut di jalan raya dekat pintu air. Saat hendak buang air kecil, dia melihat ada mayat yang mengapung.

“Pertama saya kira biawak, terus setelah semakin diamati ternyata mayat. Saya langsung lari meminta tolong kepada warga sekitar,” katanya saat diwawancarai Tugu Jatim.

Salah satu warga berinisiatif menghubungi Call Center 112, tidak berselang lama, petugas BPBD Kota Surabaya datang ke lokasi. Petugas membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk bisa mengevakuasi jenazah lantaran arus sungai yang deras.

Dari hasil otopsi sementara yang dilakukan di luar tim Inafis Polrestabes Surabaya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat tersebut.

“Gak ada tanda kekerasan. Kami langsung bawa ke kamar Jenazah Rumah Sakit dr Soetomo untuk pemeriksaan lebih lanjut, Mas,” ujar petugas BPBD yang tidak disebutkan namanya.