1 Pengendara Motor di Tuban Tewas karena Jadi Korban Tabrak Lari - Tugujatim.id

1 Pengendara Motor di Tuban Tewas karena Jadi Korban Tabrak Lari

  • Bagikan
Petugas mengevakuasi korban di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Petugas mengevakuasi korban di tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Tuban. (Foto: Humas Polres Tuban/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Selang sehari kasus tabrak lari yang mengakibatkan 2 korban tewas di tempat, kini peristiwa nahas itu kembali terjadi di wilayah hukum Polres Tuban. Kejadian ini menimpa Kusnun Niam, 23, warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, yang mengendarai sepeda motor bernopol S 6747 GR.

Dia meregang nyawa di lokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan maut dengan truk yang belum diketahui identitasnya di Jalan RE. Martadinata, Desa Sugihawaras, Kabupaten Tuban, Kamis (01/04/2021), sekitar pukul 18.40 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun Tugu Jatim, korban mengendarai sepeda motor berjalan dari arah barat ke timur. Saat di lokasi kejadian, dia berusaha mendahului kendaraan truk yang berjalan searah di depannya.

“Karena kurang ruang gerak ke kanan sehingga dia membentur bagian pengaman samping kanan bodi truk,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban Ipda Eko Sulistyo kepada Tugu Jatim lewat pesan singkatnya Jumat (02/04/2021).

Akibat benturan itu, pengendara pun terpental. Sedangkan kendaraan truk itu langsung kabur dan meninggalkan korbannya di jalan.

Suasana jalan raya di Tuban setelah petugas mengevakuasi korban tabrak lari. (Foto: Humas Polres Tuban/Tugu Jatim)
Suasana jalan raya di Tuban setelah petugas mengevakuasi korban tabrak lari. (Foto: Humas Polres Tuban/Tugu Jatim)

Kemudian anggota Satlantas Polres Tuban datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. Di mana faktor kecelakaan lalu lintas itu dikarenakan pengemudi tidak memperhatikan arus lalu lintas.

“Pengemudi kendaraan sepeda motor tidak memperhatikan arus saat berkendara di jalan raya,” ungkapnya.

Setelah kejadian itu, korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit dr R. Koesma untuk divisum. Sementara barang bukti yang lainnya diamankan di Mapolres Tuban.

“ Korban telah kami serahkan ke keluarga untuk segera dikebumikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada Rabu malam (31/03/2021) di Jalan Tuban-Bancar Km 3-4, tepatnya di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban juga terjadi kejadian tabrak lari. Dua korban perempuan meninggal dunia di lokasi kejadian setelah keluar dari tempat karaoke. Mereka dihantam kendaraan truk yang belum diketahui identitasnya. Saat itu kedua korban dibonceng oleh teman lelakinya menggunakan sepeda motor. (Mochamad Abdurrochim/ln)

  • Bagikan