2.400 Aparat Gabungan Amankan Laga Persahabatan Persebaya Versus Persis Solo di GBT Surabaya

2.400 Aparat Gabungan Amankan Laga Persahabatan Persebaya Versus Persis Solo di GBT Surabaya

  • Bagikan
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, ketika memimpin apel siaga di dalam stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022).
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, ketika memimpin apel siaga di dalam stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.id – 2.400 ribu personel gabungan mengamankan laga persahabatan Persebaya Surabaya melawan Persis Solo dalam serangkaian acara menyambut hari jadi Kota Surabaya yang ke 729 di Stadion Bung Tomo Jalan Benowo, Kecamatan Pakal, Kota Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Personil gabungan ini melibatkan TNI, Polri, BPBD, POL PP dan Steward (Keamanan Stadion). Para penjaga keamanan tersebut disiapkan guna memperlancar jalannya pertandingan dan memberi rasa aman untuk kedua suporter yang telah lama memendam rasa bersua kembali ke tribun lapangan stadion.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, menyebutkan bahwa pihaknya menurunkan personil gabungan sebanyak itu untuk memberi rasa aman pada para penonton dan masyarakat.

“Kami menurunkan personil gabungan 2.400, terdiri dari TNI, Polri, Pol PP, BPBD dan Dishub, guna memperlancar jalannya pertandingan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh suporter yang hadir di stadion,” ucapnya.

Pantauan Tugujatim.id di lokasi, pintu masuk menuju stadion sudah mulai dibuka sejak pukul 12.00 WIB.

“Kami membuka pintu masuk menuju lokasi stadion sejak jam 12.00 WIB agar para suporter yang hadir bisa langsung menuju tribun dan berkoordinasi dengan kepala suporter masing-masing,” tutupnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan