2 Bocah Berboncengan Jajakan Dagangan, Mendadak Wakil Wali Kota Malang Hentikan Mobil Dinasnya! - Tugujatim.id

2 Bocah Berboncengan Jajakan Dagangan, Mendadak Wakil Wali Kota Malang Hentikan Mobil Dinasnya!

  • Bagikan
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menghampiri 2 anak penjaja gorengan saat melintas di Jalan Kahuripan, Klojen, Kota Malang. (Foto:Dokumen/Tugu Jatim)
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat menghampiri 2 anak penjaja gorengan saat melintas di Jalan Kahuripan, Klojen, Kota Malang. (Foto:Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, banyak pemandangan antar sesama ketika berbagi kebahagiaan. Salah satunya seperti yang dilakukan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko pada Selasa (11/05/2021). Pria nomor dua di Kota Malang ini seperti biasa menjalani rutinitasnya sehari-hari. Saat itu pukul 16.00 WIB, pria yang akrab disapa Bung Edi ini meninggalkan Balai Kota Malang menuju rumah dinasnya di Jalan Dieng No 16.

Di tengah mengendarai mobil dinasnya yang melintasi Jalan Kahuripan, ada satu momen yang menyentuh perhatian Bung Edi. Tampak 2 orang bocah, kakak beradik, sedang berboncengan menggunakan sepeda bututnya.

Tampak sang kakak mengayuh sepeda sembari memegangi si adik yang tertidur di belakangnya. Yang bikin trenyuh, keduanya tampak memuat 1 boks berisi dagangan jajanan.

“Saya melihat sang kakak sedang menjaga adiknya yang tertidur dalam kayuhan sepedanya itu. Saya berhenti dan ternyata 2 anak itu sedang berkeliling menjajakan dagangan gorengan,” kisah Bung Edi, Rabu (12/05/2021).

Akhirnya secara spontan, pria berkacamata ini pun menyuruh ajudannya untuk menghentikam mobil dinasnya.

Setelah mobil dinas tersebut berhenti, Bung Edi menghampiri kedua anak tersebut. Setelah bertanya-tanya sebentar, Bung Edi tampak ngobrol dengan welas asih sembari mengusap lembut kepala dua anak tersebut.

“Saya menghampiri mereka (dua anak). Saya memberikan support agar kedua anak itu terus berjuang dan semangat dalam menjalani hidup. Dan semoga kelak keadaan mereka bisa berubah menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.

  • Bagikan