241 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro - Tugujatim.id

241 Mahasiswa Terima Beasiswa dari Pemkab Bojonegoro

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyerahkan beasiswa dari Pemkab Bojonegoro kepada mahasiswa penerima, Jumat (27/08/2021), di Pendapa Malowopati Bojonegoro. (Foto: Dok. Pemkab Bojonegoro)
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyerahkan beasiswa dari Pemkab Bojonegoro kepada mahasiswa penerima, Jumat (27/08/2021), di Pendapa Malowopati Bojonegoro. (Foto: Dok. Pemkab Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Sebanyak 241 mahasiswa menerima beasiswa yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Beasiswa ini diserahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah pada Jumat (27/08/2021).

Acara Sambung Roso Bu’e Marang Mahasiswa yang dilaksanakan di Pendapa Malowopati Bojonegoro itu juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dandi Suprayitno, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Arwan, serta penerima beasiswa yang didampingi masing-masing orang tua.

Sebanyak 241 mahasiswa tersebut terbagi atas Beasiswa 2 Sarjana 1 Desa sebanyak 49 mahasiswa lanjutan penerima beasiswa 2020 dan 56 mahasiswa penerima tahun 2021. Kemudian Beasiswa Scientist lanjutan 2020 sebanyak 73 mahasiswa dan tahun 2021 sebanyak 63 mahasiswa.

“Sebenarnya ada 246 mahasiswa Bojonegoro yang menerima beasiswa. Tapi, 5 mahasiswa di antaranya mengundurkan diri karena sudah mendapat beasiswa dari kampus atau pihak lain. Jadi, hanya 241 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Pemkab Bojonegoro,” ujar Kadisdik Bojonegoro Dandi Suprayitno.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah foto bersama dengan mahasiswa penerima beasiswa pada Jumat (27/08/2021), di Pendapa Malowopati Bojonegoro. (Foto: Dok. Pemkab Bojonegoro/Tugu Jatim)
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah foto bersama dengan mahasiswa penerima beasiswa pada Jumat (27/08/2021), di Pendapa Malowopati Bojonegoro. (Foto: Dok. Pemkab Bojonegoro)

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengungkapkan, masih banyak kuota beasiswa dari Pemkab Bojonegoro yang belum terpenuhi. Anna Muawanah berharap masyarakat Bojonegoro yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri bisa mengakses beasiswa yang diberikan Pemkab Bojonegoro.

“Ke depan pemkab akan mengubah persyaratan agar mahasiswa dari perguruan tinggi swasta bisa ikut mendaftar,” katanya.

Untuk itu, dia juga meminta masyarakat aktif mencari informasi di instansi pemerintahan agar terkait program beasiswa Pemkab Bojonegoro.

“Harapannya, adek-adek mahasiswa ini bisa memberitahukan teman-teman atau saudaranya terkait beasiswa ini agar banyak masyarakat kita yang mengakses beasiswa ini,” lanjut Anna.

Orang nomor 1 di Bojonegoro itu juga berpesan agar mahasiswa yang sudah mendapatkan beasiswa tersebut bisa mempertahankan prestasinya, bahkan bisa menaikan prestasinya. Sebab, dia mengatakan, mahasiswa yang prestasinya turun bisa dicoret dari daftar penerima beasiswa.

 

  • Bagikan