5 Tanaman Hias yang Diprediksi jadi Incaran di Tahun 2021

  • Bagikan
Fishbone cactus merupakan salah satu tanaman hias yang diprediski bakal banyak diminati di tahun 2021 ini. (Foto: Reddit/sugberger) tanaman hias tahun 2021
Fishbone cactus merupakan salah satu tanaman hias yang diprediski bakal banyak diminati di tahun 2021 ini. (Foto: Reddit/sugberger)

Tugujatim.id – Tren tanaman hias sepertinya belum akan surut hingga 2021. Sejak adanya Covid-19 ini, masyarakat banyak mengabiskan waktu di rumah. Dan salah satu hobi yang paling digemari adalah berkebun.

Dari itu, tak heran jika banyak tanaman hias yang diburu, yang mengakibatkan harga tanaman hias melonjak tinggi. Meski demikian, tampaknya pada 2021 ini, tanaman hias akan tetap menjadi incaran.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dilansir dari Country Living. Berikut Tugu Jatim telah merangkum 5 tanaman hias yang akan populer pada 2021.

Baca Juga: Bercocok Tanam Bagi Pemula: Tidak Perlu Lahan Luas

1. Fishbone Cactus atau Kaktus Tulang Ikan

Tanaman yang berasal dari hutan Meksiko ini mempunyai bentuk zig-zag, yang tergolong cukup unik dan menarik, batangnya pun panjang dan pipih layaknya tulang ikan.

Fishbone Cactus atau tumbuhan yang memiliki nama latin Epiphyllum Anguliger, merupakan tanaman yang mudah dalam perawatannya.

2. Blue Star Fern

Tanaman tropis satu ini termasuk tanaman yang mudah untuk dirawat. Jenis tanaman tropis ini bisa tumbuh subur dengan tingkat kelembaban yang tinggi, jadi cocok diletakkan pada kamar mandi.

3. Chinese Money Plant

Chinese Money Plant memiliki bentuk daun yang bulat, batangnya mempunyai banyak cabang. Tanaman ini sangat cocok diletakkan pada sudut ruangan. Saat musim panas, tamanan ini akan memiliki bunga-bunga kecil berwarna merah muda.

4. Happy Bean Plant

Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman semi sukulen, yang artinya dapat menyimpan air selama masa pengering. Oleh karena itu, Anda dapat menyimpannya di tempat yang terang namun jauh dari sinar matahari langsung.

Baca Juga: Tanaman Hias Paling Tren 2020

5. String of Hearts

Sesuai dengan namanya, String Of Hearts memiliki daun berbentuk hati. Tanaman ini bisa Anda gunakan untuk kado kepada orang spesial, atau Anda gunakan sebagai dekorasi rumah.

Tanaman yang muncul pertama pada tahun 1753 ini terkadang memiliki bunga yang tampak seperti pancuran lilin, dan perawatan tanaman ini pun cukup mudah. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan