5 Tips Merawat Kulit Sehat dengan Oh My Glow Peach Glowing Series - Tugujatim.id

5 Tips Merawat Kulit Sehat dengan Oh My Glow Peach Glowing Series

  • Bagikan
Oh My Glow. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Head of Brand Development OMG Karina Anindita. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Perempuan identik dengan kecantikan dengan kulit wajah yang terawat dan sehat. Siapa sih yang tidak mendambakan memiliki kulit yang bersih dan glowing. Sebab, dengan memiliki kulit yang sehat dan glowing akan meningkatkan penampilan perempuan sehingga lebih percaya diri dan selalu semangat mengejar mimpi. Apalagi kalau Anda memakai produk Oh My Glow Peach Glowing Series.

Skin expert Dr Fitria Agustina SPKK FINSDV menjelaskan, kulit yang sehat adalah kulit yang memiliki warna merata, halus, elastis, tidak berjerawat, maupun muncul flek hitam.

Oh My Glow. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Skin expert Dr Fitria Agustina SPKK FINSDV. (Foto: Dokumen)

“Ciri kulit sehat, salah satunya kalau dilihat dari jarak jauh itu tetap kelihatan glowing dan bersinar secara alami. Hal itu menandakan hidrasi kulitnya terjaga dengan baik. Kemudian ketika diraba, akan terasa kenyal,” ujarnya Jumat (28/01/2022) secara virtual.

Oh My Glow. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Beauty Content Creator Astari dengan produk Oh My Glow Peach Glowing Series. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Untuk itu, dia memberikan tips and trik bagaimana merawat dan menjaga kulit wajah sehat yang baik dan benar. Dr Fitria menegaskan, merawat kulit tidak hanya dari luar, tapi juga dipengaruhi 3 faktor penting, yakni faktor biologis 25 persen, lingkungan (25 persen), dan gaya hidup (50 persen).  Berikut 5 cara sederhana merawat kulit wajah!

1. Tidur yang Cukup

Jika ingin terlihat lebih cantik tanpa menguras kantong, bukanlah hal yang mustahil. Cukup dengan tidur minimal 8 jam setiap malam, daya tarikmu akan lebih terpancar.

Menurut penelitian, tidur yang cukup pada malam hari bisa membuat kulit terlihat lebih muda dan sehat. Tidak hanya itu, kondisi tubuh juga akan menjadi fit dan segar sehingga aura kecantikanmu dapat terpancar dengan sempurna.

“Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kulit tubuh kita tetap sehat,” imbuhnya.

2. Penuhi Nutrisi dan Gizi Seimbang

Perawatan kecantikan untuk kulit wajah bisa dengan mudah kamu lakukan dengan memenuhi kebutuhan asupan nutrisi tiap hari. Asupan nutrisi tidak hanya berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga untuk merawat kesehatan kulit. Karena itu, pemenuhan asupan nutrisi tidak boleh kamu abaikan.

“Nutrisi makannya harus seimbang, termasuk asupan cadangan yang cukup, kemudian tidak membiasakan diri merokok atau berada di lingkungan perokok aktif dan hindari konsumsi alkohol,” sambung Dr Fitria.

3. Kelola Emosi agar Tidak Stres Berlebih

Kulit akan terlihat kusam ketika dilanda stres karena saat stres tubuh mudah kehilangan cairan. Akibatnya, tidak mampu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Selain kulit kusam, stres juga dapat menimbulkan rasa gatal serta serpihan atau “flaky” pada wajah.

“Kalau seharian bete mau marah, kemudian dipertahankan, menjadikan emosional kita tidak dipertahankan dengan baik oleh kulit dan akan berdampak kelihatan lebih tua. Maka dari itu, kita jangan sampai malah membikin masalah,” urainya.

4. Rutin Berolahraga

Olahraga menjadi faktor penting yang membuat wajah bening bercahaya. Detak jantung yang meningkat saat olahraga akan memompa lebih banyak darah di pembuluh seluruh tubuh. Lancarnya aliran darah ini meningkatkan sirkulasi oksigen dan nutrisi pada tubuh, termasuk kulit sehingga membuat lebih cerah.

“Olahraga adalah hal penting karena sebetulnya bisa menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Coba lakukan rutin. Minimal seminggu cukup 150 menit. Kira-kira kalau seminggu 7 hari, sehari paling 2-3 menit,” paparnya.

5. Pakai Skincare yang Tepat dan sesuai Jenis Kulit

Dr Fitria menekankan, penggunaan jenis perawatan yang tepat dan rutin bisa membuat kulit wajah sehat serta menunda munculnya kerutan serta mencegah kulit kusam.

“Untuk itu, perawatan wajah sebaiknya dilakukan sejak dini,” ujarnya.

Oh My Glow. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
The Launch of Oh My Glow Peach Glowing Series. (Foto: Dokumen)

Salah satu skincare yang bisa kamu coba, yakni Oh My Glow Peach Glowing Series yang hadir sebagai solusi. Kandungan ekstrak buah peach berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menyamarkan efek penggelapan dan menjaga kelembapan serta menutrisi kulit menjadi lebih sehat.

Terlebih, mengandung SerumVit, B3+C+E yang dipercaya membantu mencerahkan sekaligus melembapkan kulit dan memberikan multiple benefit berupa wajah yang “Selalu Glowing, Never Oily”.

Oh My Glow. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Peserta press conference the Launch of Oh My Glow Peach Glowing Series. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)

Head of Brand Development OMG Karina Anindita menyampaikan, OMG Oh My Glow Peach Glowing Series hadir menjawab kebutuhan perempuan dalam merawat kulit.

“Selain penampilan menawan, memiliki kulit yang tidak hanya cerah tapi juga glowing tak berminyak serta sehat merupakan impian bagi setiap perempuan,” kata dia.

OMG Oh My Glow Peach Glowing Series Miliki 3 Rangkaian Perawatan Wajah:

-Peach Glowing Face Wash, yang bekerja ampuh untuk membersihkan wajah seketika.
– Peach Glowing Toner, yang berfungsi untuk menyegarkan dan memberikan nutrisi ekstra
pada kulit wajah.
– Peach Glowing Cream, pelembab yang bekerja ampuh untuk menutrisi kulit di pagi dan
malam hari serta dilengkapi dengan UVA/UVB filter dan oil control formula. (ads)

  • Bagikan