530 Pejabat Baru Pemkab Tuban Dilantik Bupati Lindra

530 Pejabat Baru Pemkab Tuban Dilantik Bupati Lindra

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat mengambil sumpah dan janji 530 pejabat baru dilingkungan Pemkab Tuban di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Sabtu (8/1/2022) malam.
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, saat mengambil sumpah dan janji 530 pejabat baru dilingkungan Pemkab Tuban di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Sabtu (8/1/2022) malam. (Foto: Rochim/Tugu Jatim ID)

TUBAN, Tugujatim.id – Sebanyak 530 Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IV hingga II di lingkungan Pemkab Tuban resmi dilantik dan menempati jabatan baru dalam masa pemerintahan bupati dan wakil bupati, Aditya Halindra Faridzky dan H Riyadi.

Pelantikan yang digelar secara mendadak ini berlangsung di Pendopo Kridha Manunggal Tuban, Sabtu (8/1/2022) malam. Seharusnya, pelantikan dilakukan pada Sabtu siang, entah apa yang menjadi pertimbangan bupati, sehingga dilakukan malam hari.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pejabat yang telah dilantik. Ada beberapa nomenklatur baru dalam SOTK di pemerintahannya. Hal itu diambil dengan melihat efisiensi kinerja yang bisa dilakukan dengan cepat dan tepat sasaran.

“Dari hasil evaluasi selama enam bulan saya menjabat. Ada suatu permasalahan seharusnya diselesaikam satu OPD. Namun suatu hal. Kewenangannya berbeda sehingga menunggu. Jadi ini alasanya,” ungkap Mas Bupati di depan pejabat yang usai dilantik.

Mas Lindra juga berpesan kepada seluruh pejabat agar segera beradaptasi dengan tempat kerja barunya. Dia berharap ada kerjasama yang kompak sehingga segala permasalahan di masyarakat bisa diselesaikan dengna cepat.

Terkait keterlambatan gaji ASN maupun Anggota Dewan Kabupaten Tuban, pria yang jug menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tuban itu meminta maaf atas hal itu. Sebenarnya dia menargetkna pelantikan dilakukan setidaknya di akhir bulan Desember 2021 atau atau awal bulan Januari 2022.

Namun, karena ada beberapa hal yang harus mendapatkna persetujuan dari pemerintahan pusat. Sehingga mau tidak mau harus menunggu.

“Alhamdulillah hari ini bisa dilakukan pelantikannya dan sekali lagi selamat,” tandasnya.

Beberapa SOTK baru dalam masa pemerintahan bupati dan wakil bupati, Tuban Aditya Halindra Faridzky dan H Riyadi di antaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan diisi, Endro Budi Sulistyo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik oleh Yudi Irwanto. Kemudian Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM oleh Esti Surahmi. Kepala Bapedda, penelitina dan pengembangan, Agung Triwibowo.

Selanjutnya Kepala Pelaksana BPBD Tuban diisi Sudarmaji, Kepala BPKAD oleh Teguh Setyobudi. Sedangkan untuk Direktur RSUD dr R Koesma dijabat dr Moh Masyhudi, lalu Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran kini diduduki oleh Gunadi.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Bambang Irawan, kemudian Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu adalah Endah Nurul Kumarijati, Sugeng Purnomo menjabat sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Perindustrian.

Dinas Pendidikan ditempati oleh Joko Priyono, dan Nur Khamid sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, lalu Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB oleh Bambang Priyo Utomo, serta M Emawan Putra menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Sedangkan Agung Supriyadi menjabat mergeran dua dinas yakni Kepala Dinas PUPR dan PRKP, Eko Arif Yulianto sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan perikanan, lalu Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan diisi oleh Agus Wijaya, kemudian Eko Julianto menjabat Kepala Dinsos P3A dan Pemberdayaan masyarakat Desa, dan terakhir Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan persandian dijabata oleh Arif Handoyo.

Dalam pelantikan itu, dihadiri Forkopimda baik dari Ketua DPRD Tuban, Polri, TNI, Pengadilan Agama maupun Pengadilan Negeri. Namun tidak tampak Wakil Bupati Tuban, H Riyadi.

  • Bagikan