6 Kios di Bojonegoro Hangus Dilalap Si Jago Merah

6 Kios di Bojonegoro Hangus Dilalap Si Jago Merah

  • Bagikan
Kebakaran di terminal lama Bojonegero, Kelurahan Karangpacar, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (28/01/2022) dini hari.
Kebakaran di terminal lama Bojonegero, Kelurahan Karangpacar, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (28/01/2022) dini hari. (Foto: Dokumen/Damkar Bojonegoro).

BOJONEGORO, Tugujatim.idKebakaran melanda 6 kios di pertigaan TGP Kaliketek, Kelurahan Karangpacar, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (28/01/2022) dini hari.

Kepala Bidang dan Penyelamatan Dinas Damkar Bojonegoro, Ahmad Adi Winarto, menyebut kebakaran bangunan terminal lama yang difungsikan untuk kios oleh warga itu diperkirakan terbakar pada Kamis (27/01/2021) pukul 23.30 WIB. Selanjutnya, Dinas Pemadam Kebakaran Pos Kota yang menerima laporan pukul 00.09 WIB segera bergegas menuju lokasi.

“Petugas sampai di lokasi pukul 00.15, dan langsung segera melakukan penanganan,” katanya.

Dengan mengerahkan 3 unit armada Fire Truck beserta 16 personil dari Pos Kota, serta dibantu 2 unit Truck Water Suplay dari BPBD beserta 5 personil, kebakaran akhirnya dapat dipadamkan pada pukul 01.15 WIB.

Adi menuruturkan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga Rp 22 juta.

“Kerugian meliputi 6 kios berukuran 3×3 meter terbakar habis beserta isinya,” tuturnya.

Dari kejadian ini, petugas juga memberikan sosialisasi kepada korban dan warga masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran, penanganan awal kebakaran, serta sosialisasi terkait tupoksi Dinas Damkar.

Dinas Damkar Bojonegoro juga dibantu BPBD Bojonegoro, Koramil Kota Bojonegoro, Polsek Kota Bojonegoro, dan warga setempat untuk memadamkan kobaran api.

  • Bagikan