70 Personel Tim Kesehatan Bakal Siaga saat Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syech - Tugujatim.id

70 Personel Tim Kesehatan Bakal Siaga saat Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syech

  • Bagikan
tim kesehatan. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi tim kesehatan. (Foto: Pexels)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dinas Kesehatan Bojonegoro menyiapkan 70 Tim Protokol Kesehatan dan Pelayanan Kesehatan saat acara Bojonegoro Bersholawat bareng Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, Senin (27/06/2022). Tim kesehatan ini akan berjaga-jaga untuk masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Ani Pujiningrum menjelaskan, nantinya tim kesehatan ini ditempatkan pada 6 titik. Di titik ini akan dilengkapi sarana cuci tangan, hand sanitizer, pengukur suhu, dan barcode aplikasi PeduliLindungi.

Habib Syech. (Foto: Tangkapan layar YouTube Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf/Tugu Jatim)
Poster Bojonegoro bersholawat bareng Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. (Foto: IG @annamuawanah)

“Tim kesehatan tersebut juga akan membagikan masker bagi masyarakat yang hadir. Upaya tersebut untuk mendukung protokol kesehatan dapat diterapkan pada acara Bojonegoro Bersholawat,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Pelayanan Kesehatan akan ditempatkan di 4 titik. Tim tersebut bertugas memberikan pertolongan pertama jika terjadi kasus kegawatdaruratan medis, seperti pingsan, serangan jantung, serta kegawatdaruratan lain yang mungkin terjadi.

Baca Juga:

Bojonegoro Bersholawat, Doa Bersama Bakal Hadirkan Habib Syech di Alun-Alun

Denah Lokasi Parkir Gelaran Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syech, Dishub Kerahkan Puluhan Personel

Selain itu, akan ada satu titik di sebelah selatan alun-alun sebagai pos kesehatan Mini IGD yang didukung sarana kesehatan kegawatdaruratan, ambulans, dan tim medis.

Ada juga sarana ambulans yang dilengkapi sarana gawat darurat medis dan tim medis, termasuk satu ambulans VIP yang terletak di sebelah selatan panggung utama. Selain itu, juga ditempatkan 6 Tim Evakuasi Medis yang berada di sepanjang jalur barikade di tengah Alun-Alun Bojonegoro.

Ani menyebut, kegiatan ini melibatkan 3 RSUD, yaitu RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Sumberrejo, RSUD Padangan. Juga ada 8 puskesmas dan petugas Public Safety Center (PSC) 119 Dinkes Bojonegoro.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan