Aremania Serbu Gerai Vaksinasi Booster Jelang Laga Uji Coba Arema FC vs PSIS Semarang - Tugujatim.id

Aremania Serbu Gerai Vaksinasi Booster Jelang Laga Uji Coba Arema FC vs PSIS Semarang

  • Bagikan
Laga uji coba. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Aremania melakukan vaksinasi booster di Klinik Polresta Malang Kota untuk bisa menonton laga uji coba Arema FC vs PSIS Semarang, Kamis (19/05/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

MALANG, Tugujatim.id – Antusias Aremania, suporter Arema FC, jelang laga uji coba melawan PSIS Semarang, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (22/05/2022), ini terlihat dari serbuan gerai vaksinasi booster. Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polresta Malang Kota pada Kamis (19/05/2022) ini diburu warga agar bisa menonton tim kebanggaannya di stadion.

Vaksinasi booster yang digelar di Klinik Polresta Malang Kota mulai pukul 09.00 itu tampak diserbu Aremania. Mereka dengan tertib mengantre untuk mendapatkan giliran vaksinasi.

“Demi AremaFC, saya ikut vaksinasi ini. Sudah lama saya gak nribun, sejak pandemi melanda. Padahal, saya gak pernah absen saat Arema bertanding,” kata Syamsuri, Aremania asal Kota Malang, Kamis (19/05/2022).

Dia mengatakan, kecintaannya terhadap Arema FC membuatnya dirinya rela meninggalkan pekerjaan sehari-harinya sebagai seorang sopir truk. Tujuannya agar bisa menerima vaksinasi sebagai syarat nribun di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Jelas saya akan nonton laga uji coba Arema FC di Kanjuruhan. Saat Arema bertanding di Jakarta saja nonton, masak ini di kandang sendiri gak nonton. Saya gak mau ketinggalan pertandingan ini. Sesibuk apa pun, saya rela meninggalkan pekerjaan sebagai sopir demi Arema,” ujar pria berusia 60 tahun itu.

Laga uji coba. (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)
Aremania antre dengan tertib untuk vaksinasi booster di Klinik Polresta Malang Kota, Kamis (19/05/2022). (Foto: M. Sholeh/Tugu Malang)

Dia mengaku telah menjadi penggemar berat klub Arema FC. Bahkan, dia mengaku selalu menonton secara langsung ketika Arema bertanding di luar kota sebelum pandemi Covid-19 melanda.

“Kalau pemain favorit saya sekarang itu Adilson Maringa, penjaga gawang. Sebab, dia refleksnya bagus, Evan Dimas juga. Mudah-mudahan besok bisa mengobati kerinduan saya untuk bisa nonton pertandingan sepak bola lagi secara langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Polresta Malang Kota telah menyiapkan 1.000 dosis vaksin Covid-19 yang memang dikhususkan untuk suporter Arema FC. Untuk diketahui, tim berjuluk Singo Edan ini akan bertanding dengan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan, Minggu (22/05/2022).

“Vaksinasi booster ini memang disediakan untuk suporter Arema FC. Tapi, kami juga buka untuk masyarakat umum. Namun memang mayoritas yang datang adalah suporter Arema,” kata dr Wisnu Syahputra, dokter pelaksana vaksinasi Klinik Polresta Malang Kota.

Dia juga memberikan saran kepada para Aremania agar tetap memiliki kesadaran dalam menjaga protokol kesehatan meski telah mendapatkan kelonggaran bermasker. Dia tetap menyarankan suporter agar bermasker dan sebisa mungkin menjaga jarak satu sama lain.

“Meski angka Covid sudah turun, tapi tetap prokesnya harus dijaga. Karena di dalam stadion kan pasti berkumpul. Jadi tetap bermasker dan sebisa mungkin jaga jarak,” katanya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan