Atlet Catur Bojonegoro Raih Medali Perak di Porprov Jatim 2022 - Tugujatim.id

Atlet Catur Bojonegoro Raih Medali Perak di Porprov Jatim 2022

  • Bagikan
Atlet catur. (Foto: KONI Bojonegoro/Tugu Jatim)
Atlet catur Bojonegoro Imam Tree Utomo (kanan) saat bertanding dalam Porprov VII Jatim tahun 2022, Selasa (28/06/2022). (Foto: KONI Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Di hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022, Selasa (28/06/2022), atlet cabang olahraga (cabor) catur asal Kabupaten Bojonegoro berhasil menyumbang satu medali perak bagi kontingen Kabupaten Bojonegoro. Medali perak tersebut diraih oleh atlet catur bernama Imam Tree Utomo yang bertanding di kelas perorangan putra nomor catur cepat.

Pelatih tim Catur Kabupaten Bojonegoro Dafit Prasetyo mengungkapkan, dalam ajang Porprov VII Jatim 2022, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro mengirimkan 4 atlet. Dan masing-masing atlet catur itu adalah Imam Tree Utomo yang bertanding di kelas perorangan putra, Revita Khoiri Salma yang bertanding di kelas perorangan putri, dan pasangan Ratu Fajar Diva dengan Sixma Abi Firnanda yang bertanding di kelas beregu.

Dafit menuturkan, dalam Porprov VII Jatim kali ini, Percasi Bojonegoro menargetkan dua medali dan hasilnya mampu melampaui target yang diinginkan.

“Sudah sesuai target dapat medali. Memang target kami perunggu. Karena kita melihat lawan-lawannya, target realistis perunggu. Alhamdulillah, kami bisa meraih perak,” kata Dafit.

Menurut dia, dengan perolehan satu medali perak tersebut tentunya sudah mendekati target yang ingin diraih.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kabupaten Bojonegoro dalam Porprov Jatim 2022 Aris Yuliantono sangat mengapresiasi perolehan medali yang diraih atlet catur Bojonegoro. Aris berharap kepada cabor-cabor yang akan bertanding hingga penutupan porprov nanti dapat meraih hasil yang maksimal.

“Kami harapkan cabor-cabor yang masih bertanding dapat meraih medali,” tutur Aris Yuliantono.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan