BDRT, Suporter Persebaya Sediakan Isi Ulang Tabung Oksigen hingga Mobil Ambulans Gratis 24 Nonstop - Tugujatim.id

BDRT, Suporter Persebaya Sediakan Isi Ulang Tabung Oksigen hingga Mobil Ambulans Gratis 24 Nonstop

  • Bagikan
Ilustrasi ambulans dan isi ulang tabung gas gratis 24 Jam Nonstop. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi ambulans dan isi ulang tabung gas gratis 24 Jam Nonstop. (Foto: Pexels)

SURABAYA, Tugujatim.id – Ada gerakan yang begitu peduli pada masyarakat yang perlu bantuan di tengah pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Namanya, aksi sosial Green Nord 27 melalui Divisi Kemanusiaan Bonek Disaster Response Team (BDRT), suporter Persebaya Surabaya, ini patut dicontoh.

Selain itu, BDRT menunjukkan rasa kepeduliannya pada masyarakat, baik itu yang tengah membutuhkan pengisian ulang tabung oksigen hingga peduli pada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat Covid-19, maupun mereka yang membutuhkan ambulans secara gratis.

Divisi Kemanusiaan BDRT Refi Achmad Zuhair menjelaskan, kegiatan itu sudah dimulai sejak Senin (19/07/2021). Semua layanan yang disediakan itu berlaku selama 24 jam non-stop. BDRT juga membuka posko induk di Jalam Bagong Tambangan No 32 Kota Surabaya.

“Warkop pitu likur (warkop dua puluh tujuh, red) di poskonya,” terangnya, Jumat (23/07/2021).

Di sisi lain, Refi menegaskan, banyak masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan akibat Covid-19. Apalagi sejak PPKM Darurat digulirkan pada 3-20 Juli 2021 dan diperpanjang hingga 25 Juli 2021 mendatang. Atas dasar itu, BDRT tergerak. Bagi Refi dan kawan-kawan, rasa kemanusian adalah hal mutlak yang harus dimiliki.

“Akhirnya kami berusaha untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, banyak masyarakat yang berdatangan untuk melakukan pengisian ulang tabung oksigen. Sudah tak terhitung berapa orang yang silih berganti mendatangi posko mereka. Mayoritas mereka datang saat malam hari.

“Terutama dini hari sampai Subuh karena orang-orang kan kalau kenak sesak napas itu kan dini hari,” jelasnya.

Aksi kemanusiaan ini, Refi menjelaskan, akan dilaksanakan sampai awal Agustus 2021. Tapi, melihat dari kebutuhan masyarakat dan kesanggupan kami mengelola operasional kegiatan ini. Informasi perihal pelayanan dari Green Nord ini bisa langsung diperoleh melalui di akun Instagram @greennord.27 dan @bdrt.27.

“Ambulans juga dicek di IG, ada contact person-nya langsung,” ujarnya.

  • Bagikan