Belum Dicetak Sebanyak 40 Ribu Eksemplar, Adhi Karya Pesan Hampir Seribu Eksemplar

  • Bagikan
Buku Trilogi The Power of Silaturahim. (Foto: Dokumen)
Buku Trilogi The Power of Silaturahim. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Dua buku lain dari buku Trilogi The Power of Silaturahim yang baru belum dicetak, namun pemesannya sudah banyak. Jumlahnya mencapai ribuan eksemplar. Bahkan mereka lebih dulu mentransfer uangnya hingga puluhan juta rupiah. Salah satu yang memesan buku itu dalam jumlah banyak adalah PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Selain sangat disyukuri, hal tersebut menunjukkan bahwa kedua buku itu dinilai isinya bagus dan memiliki kredibilitas yang tinggi. Alhamdulillah…

Kedua buku itu berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) serta  Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama. Buku sebelumnya yang super best seller judulnya adalah  The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Telah dicetak sebanyak delapan kali dengan total 160 ribu eksemplar.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Seperti biasanya, saat sedang proses mengerjakan buku bersama tim yang dipimpin wartawan senior Nurcholis MA Basyari, saya mensosialisasikan ke teman-teman buku-buku yang akan diterbitkan. Tujuannya selain mengenalkan buku-buku itu ke mereka juga meminta masukan.

Alhamdulillah semuanya memberikan sambutan positif. Umumnya menyarankan agar buku-bukunya segera diterbitkan karena mereka yakin isinya bermanfaat untuk banyak orang terutama para pembacanya.

Mereka melihat pengalaman pada buku pertama dari buku Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Dalam waktu singkat sebanyak 20 ribu eksemplar sudah ludes dipasarkan. Sehingga harus segera cetak ulang dengan jumlah yang sama.

Sejak April 2016 sampai sekarang sudah delapan kali cetak. Atau rata-rata setiap tahun dua kali cetak. Totalnya 160 ribu eksemplar.

Mereka yakin lanjutan buku Trilogi The Power of Silaturahim yang buku keduanya berjudul Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) serta buku ketiganya adalah Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama insya ALLAH laris di pasar.

Pemesan Bukunya Banyak, Yakin Semua Terjual

Berdasarkan pengalaman memasarkan buku pertama maka saya dan Nurcholis memutuskan mencetak bukunya maksimal. Masing-masing judul sebanyak 20 ribu eksemplar sehingga totalnya 40 ribu eksemplar. Atas ridho TUHAN dan dukungan teman-teman kami yakin semua buku yang dicetak itu terjual.

Apalagi sebelum bukunya dicetak, dari hari ke hari pemesan bukunya semakin banyak. Saya terus mencatat jumlah pesanannya dan alamat pengirimannya.

Salah satu yang memesan kedua buku itu dalam jumlah banyak adalah Adhi Karya. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memesannya lewat Sekretaris Perusahaan Parwanto Noegroho.

Jumlah yang dipesan untuk kedua buku itu hampir seribu eksemplar. Direktur Keuangan Adhi Karya Agung Dharmawan yang sebelumnya lama bertugas di BNI menugaskan Noegroho, panggilan akrab Parwanto Noegroho untuk kontak saya terkait dengan pemesanan kedua buku itu.

Pada Senin siang (20/10/2020) lalu saat saya sedang mendampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar melakukan kunjungan kerja ke Pesantren Tebu Ireng Jombang, Jawa Timur, Noegroho kontak saya.

“Selamat siang Pak Aqua. Saya Noegroho, Corsec Adhi (Staf Pak Agung Dharmawan). Saya kontak bapak terkait dengan rencana pembelian dua buku yang akan bapak terbitkan,” pesan Noegroho lewat WA.

Saya langsung merespon WA Noegroho. Menginfokan bahwa saya sedang mendampingi Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar yang sedang menghadiri acara Silaturahmi Kebangsaan BNPT RI Bersama Keluarga Besar Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jawa Timur. Saya janji akan telefon begitu acaranya selesai.

Setelah acara di Jombang selesai, saya kontak Noegroho. Saat kami komunikasi, beliau kembali menyampaikan rencana pembelian buku. Untuk itu minta saya mengirimkan nomor rekening buat pembayaran bukunya.

Beberapa hari kemudian saya menerima transfer dana untuk pembelian dua buku itu. Jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah.

Agung Yakin Isi Bukunya Berkualitas dan Percaya

Minggu malam (27/12/2020) lalu sekitar 1.000 set (2.000 eksemplar) bukunya tiba di Jakarta. Dibawa naik truk dari percetakannya di Gresik, Jawa Timur.

Senin (28/12/2020) saya mulai mendistribusikan buku-buku tersebut. Prioritasnya adalah kepada para pemasang iklan di dua buku itu dan pemesan buku termasuk Adhi Karya.

Menjelang sore saya silaturahim ke Agung di kantornya daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan. Sekaligus mengantarkan pesanan buku-bukunya.

“Selamat Pak Aqua atas terbitnya dua buku baru bapak. Semoga kedua buku itu best seller seperti buku sebelumnya yang berjudul The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi. Saya masih menyimpan buku bapak itu,” ujar Agung yang pernah menjabat Wakil General Manager BNI di London, Inggris.

Agung yang sangat rendah hati menambahkan sengaja memesannya dalam jumlah banyak dan mentransfer uangnya lebih dulu karena yakin isi bukunya berkualitas dan percaya sama saya. Alhamdulillah…

Pesanan buku Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan) serta  Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama itu terus berdatangan. Terakhir dari pengusaha sukses Firdaus Hasan Basri yang pesan 200 eksemplar. Bapak dua anak yang mengkoordir Grup WA Forum Minang Maimbau itu langsung mentransfer uangnya sebesar Rp 12,5 juta rupiah.

Semoga kedua buku itu sukses di pasar dan memberi manfaat pada banyak orang. Aamiin ya robbal aalamiin… (HABIS)

>>Dari Bogor saya ucapkan selamat menampilkan karya terbaik dengan tetap rendah hati dan meyakini semuanya karena TUHAN. Salam hormat buat keluarga. 22.00 02012021😃<<<

Dr Aqua Dwipayana
Dr Aqua Dwipayana. Konsultan Komunikasi dan Motivator nasional. (Foto: Dokumen)

Berawal dari WA Yarno Wiryo, Hasilkan Dua Buku Trilogi The Power of Silaturahim

  • Bagikan