Bikin Perpustakaan Keliling, Polres Bojonegoro Launching “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru”

  • Bagikan
Launching “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ di Mapolres Bojonegoro, Senin (21/06/2021). (Foto: Humas Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
Launching “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ di Mapolres Bojonegoro, Senin (21/06/2021). (Foto: Humas Polres Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Untuk meningkatkan minat baca anak-anak di saat pandemi Covid-19 serta menciptakan generasi yang unggul, Polres Bojonegoro launching program “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ di Mapolres Bojonegoro, Senin (21/06/2021). Motor Pintar Bojonegoro ini merupakan perpustakaan berjalan yang di dalamnya berisi ratusan buku pelajaran serta buku paket untuk anak-anak sekolah.

Program “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ resmi di-launching di Mapolres Bojonegoro. (Foto: Humas Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
Program “Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ resmi di-launching di Mapolres Bojonegoro. (Foto: Humas Polres Bojonegoro)

“Moda transportasi menyerupai perpustakaan keliling ini diawaki personel Dikyasa (pendidikan masyarakat dan rekayasa) dan Bhabinkamtibmas Polres Bojonegoro yang setiap hari keliling ke kampung tangguh guna memeratakan layanan informasi dan proses membaca kepada masyarakat tertinggal. Hal ini khususnya ditujukan bagi anak-anak sekolah yang saat ini libur panjang karena pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP E.G. Pandia.

Motor Pintar ini juga dilengkapi dengan sarana laptop serta jaringan modem internet. AKBP Pandia juga menuturkan bahwa program ini sejalan dengan tugas Polri yang presisi sangat diharapkan untuk memberikan pelayanan prima terhadap publik.

“Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ siap membuat anak-anak di Bojonegoro gemar membaca. (Foto: Humas Polres Bojonegoro/Tugu Jatim)
“Motor Pintar Anak Tangguh Semeru“ siap membuat anak-anak di Bojonegoro gemar membaca. (Foto: Humas Polres Bojonegoro)

Pihaknya berharap, program ini menjadi salah satu bidang yang mampu membangun sumber daya berkualitas yang diperlukan untuk menuju negara maju.

“Buku-buku tersebut didukung oleh Perpustakaan Nasional dan Jaringan Pustaka Bergerak Indonesia guna menyajikan bahan bacaan gratis bagi masyarakat pelosok di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” lanjut AKBP Pandia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno mengatakan, program ini merupakan kegiatan positif di tengah pandemi.

“Semoga bermanfaat dan membawa Bojonegoro yang produktif dan energik,” ucapnya.

  • Bagikan