Bisa Bersantai sambil Menikmati Kuliner di Tengah Sawah? Wisata ke Cafe Sawah Pujon Kidul Saja!

  • Bagikan
Foto: IG Cafesawah_pujonkidul/Tugu Jatim
Foto: IG Cafesawah_pujonkidul/Tugu Jatim

MALANG, Tugujatim.id – Siapa sih yang nggak tahu tempat wisata alami dan buatan di Desa Wisata Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang? Barangkali jika Anda belum pernah mendengar atau berkunjung ke sana, Tugu Malang, partner Tugu Jatim, bakal memberikan informasi seputar desa wisata ini.

Desa Wisata Pujon Kidul memang menyimpan banyak potensi wisata alam hingga wisata buatannya. Salah satunya Cafe Sawah Pujon Kidul yang memadukan wisata alam dan wisata kuliner.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Di Cafe Sawah ini, wisatawan yang berkunjung akan disajikan kuliner pedesaan yang masih begitu enak dan nikmat. Tak salah jika banyak pengunjung yang selalu merasa ketagihan ingin kembali lagi ke sana.

Suasana di tengah persawahan menambah kesejukan dan menghilangkan penat dari hiruk-pikuk kehidupan di tengah perkotaan dan sela-sela kesibukan Anda.

Pengunjung bisa menikmati suasana sambil wisata kuliner di tengah sawah. (Foto: IG Cafesawah_pujonkidul/Tugu Jatim)
Pengunjung bisa menikmati suasana sambil wisata kuliner di tengah sawah. (Foto: IG Cafesawah_pujonkidul/Tugu Jatim)

Selain itu, ada banyak spot foto yang Instagramable dan cocok banget untuk memenuhi feed Instagram maupun media sosial (medsos) para wisatawan.

Mereka juga bisa menjelajahi setiap sudut Cafe Sawah menggunakan motor ATV biar nggak cepat capek ya gaes. Wow, amazing!

Salah satu wisatawan bernama Lisa Saraswati ini misalnya. Dia mengatakan jika suasana di Cafe Sawah membuat dirinya kembali refresh setelah penat mengerjakan skripsi.

“Soalnya kan pusing, saya mahasiswi semester akhir yang mengerjakan skripsi terus. Jadi, saya sama teman-teman berinisiatif ke sini untuk refreshing,” terangnya saat ditemui Sabtu (27/02/2021).

Dia mengatakan sudah beberapa kali ke sana dan tidak pernah bosan untuk kembali lagi.

“Saya sudah beberapa kali ke sini (Cafe Sawah), tapi saya senang ada di sini. Soalnya makanannya enak dan suasananya cocok buat nongkrong,” ucapnya.

Mahasiswi di salah satu kampus negeri di Kota Malang itu menjelaskan jika setiap mengunjungi Cafe Sawah selalu memesan ayam goreng.

“Ayam goreng di sini sambalnya enak banget, rasa ayamnya masih segar,” tegasnya.

Berbeda dengan pengunjung lain bernama Bayu Nugroho yang baru kali pertama datang ke Cafe Sawah. Dia mengatakan jika tempat ini cocok buat berkumpul bersama keluarga.

“Kebetulan keluarga besar lagi kumpul di Batu, jadi saya ajak sekalian ke sini karena lokasinya dekat. Saya sendiri baru kali pertama ke sini, sebelumnya dapat rekomendasi dari teman kantor,” ungkapnya.

Bayu pun merasa jika tempat ini sangat nyaman dan bersih sehingga anak-anak akan suka diajak berwisata.

“Tempatnya luas, bersih, dan banyak bunga serta tanaman. Jadi, anak-anak suka kalau diajak ke sini,” ujarnya.

Untuk tiket masuknya, pengunjung hanya dibanderol Rp 8.000 per orang. Sangat ramah di kantong banget kan untuk pengunjung remaja maupun mahasiswa.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Cafe Sawah disarankan agar berangkat lebih pagi. Lantaran, selama musim pandemi Covid-19 ini, Cafe Sawah hanya buka dari pukul 08.00-17.00 WIB. (rap/ln)

  • Bagikan