BTS Dinobatkan Billboard sebagai “The Greatest Pop Star of 2020” Mewakili Asia

  • Bagikan
BTS dinobatkan sebagai The Greatest Pop Star tahun 2020. (Foto: IG @billboard/Tugu Jatim)
BTS dinobatkan sebagai The Greatest Pop Star tahun 2020. (Foto: IG @billboard/Tugu Jatim)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Bangtan Sonyeondan atau yang biasa dikenal sebagai BTS secara resmi telah masuk dalam daftar “The Greatest Pop Star of Every Year” yang diumumkan di Instagram Billboard pada Sabtu (06/03/2021). Dalam rangka melangsungkan tradisinya untuk memilih pop star yang bersinar setiap tahun, Billboard menobatkan BTS sebagai bintang pop terhebat di tahun 2020.

BTS merupakan artis Asia pertama yang masuk dalam daftar tersebut, bergabung dengan artis legendaris seperti Mariah Carey, Michael Jackson, Backstreet Boys, Justin Bieber, Britney Spears, dan lain-lainnya.

BANNER DONASI

Dilansir dari soompi, Mia Nazareno sebagai editorial executive assistant dalam Billboard menuliskan, “Tidak mungkin untuk mengabaikan bahwa BTS merupakan artis Asia pertama yang hadir dalam daftar ini, berdampingan dengan superstar berbahasa Inggris yang tidak dapat disangkal dan tidak perlu dipertanyakan”.

Dalam tulisan tersebut, Mia juga menjelaskan terkait BTS yang memiliki banyak pencapaian serta menjadi artis baru nomor 1 di Billboard 2020, mempersulit penonton Amerika Serikat untuk menyangkal bahwa tidak hanya superstar, tapi K-Pop juga layak mendapatkan tempat pada musik mainstream. Dia menyadari bahwa banyak sekali potensi klasik pop yang ada, tapi terlewatkan hanya karena kendala bahasa yang menjadi batasan.

Boy group yang memiliki 7 anggota ini membuat sejarah sepanjang 2020 lalu, yaitu mencapai nomor 1 di Billboards Hot 100 dengan lagu terbarunya “Life Goes On”. Lagu tersebut merupakan lagu pertama berbahasa Korea yang menduduki puncak tangga lagu. Selain itu, BTS juga menjadi artis Korea pertama yang mencetak nominasi Grammy Awards karena lagu “Dynamite” meraih kesuksesan besar dalam meraih nomor 1 di Billboards Hot 100. Dan BTS juga dikabarkan akan menghadiri dan membawakan penampilan pada Grammy Award 2021. (Adinda Novira/ln)

  • Bagikan