Bupati Lumajang Thoriqul Haq Mengaku Positif Virus Corona - Tugujatim.id

Bupati Lumajang Thoriqul Haq Mengaku Positif Virus Corona

  • Bagikan
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku positif COVID-19 lewat akun media sosialnya. (Foto: Facebook/Thoriqul Haq)
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku positif COVID-19 lewat akun media sosialnya. (Foto: Facebook/Thoriqul Haq)

LUMAJANG, Tugujatim.id – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengaku bahwa dirinya terkonfirmasi virus corona atau COVID-19. Hal tersebut ia sampaikan kepada publik melalui akun media sosialnya Twitter (@thoriqul_haq) dan Facebook (Thoriqul Haq), Jumat (11/12/2020) pagi pukul 06.00 WIB.

MASYARAKAT LUMAJANG yang saya cintai. Setelah tes swab yang pertama, yang hasilnya adalah NEGATIF, saya disarankan untuk melakukan tes swab yang kedua, dan hasilnya saya dinyatakan POSITIF COVID-19,” tulis Thoriqul Haq.

Baca Juga: Bercocok Tanam Bagi Pemula: Tidak Perlu Lahan Luas

Oleh karea itu, pihaknya meminta segala dukungan dari masyarakat agar ia segera sembu dan bisa menjalankan amanahnya sebagai kepala daerah.

SAYA MOHON DOA semoga segera sembuh dari COVID-19. Dan dalam beberapa hari ini saya akan melakukan isolasi serta proses pemulihan,” lanjut Thoriqul Haq.

Dalam unggahanya video tersebut ia mengaku bahwa pada tes swab pertama pada Rabu (9/12/2020) lalu, ia mengaku bahwa hasilnya negatif. Namun, pada tes swab kedua yang dilakukan tadi malang (10/12/2020) ia mengaku positif COVID-19.

Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik itu ia mengaku bakal melakukan isolasi dan mengikuti protokol kesehatan. Meski terkonfirmasi positif, ia mengaku bahwa dirinya dalam kondisi baik-baik saja.

“Dan alhamdullillah saat ini saya dalam keadaan sehat. Saya dalam keadaan bugar. Saya mohon doa agar saya segera dinyatakan negatif setelah menjalni prosesi isolasi,” terangnya dalam video tersebut.

Baca Juga: Muhammadiyah Desak Jokowi Bentuk Tim Independen untuk Usut Penembakan 6 Laskar FPI

Tak ketinggalan, pihaknya juga meminta maaf kepada masyarakat yang mana sudah memiliki jadwal bersama dirinya. Namun ia memastikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan seperti biasa meski dirinya terpapar COVID-19. (gg)

  • Bagikan