News  

Bupati Pamekasan Minta RSUD dan Puskesmas Berikan Tingkatkan Pelayanan

Bupati Pamekasan, Madura, H Baddrut Tamam.
Bupati Pamekasan, Madura, H Baddrut Tamam. (Foto: Rifqan)

PAMEKASAN, Tugujatim.idBupati Pamekasan, Madura, H Baddrut Tamam, meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) hingga Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat pada Jumat (12/08/2022).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini berpesan, bahwa pelayanan yang baik di rumah sakit dan Puskesmas dapat memberikan energi positif kepada pasien, demikian juga sebaliknya.

“Kalau orang sakit gigi, dilayani dengan salam, senyum dan pelayanan yang santun di rumah sakit atau Puskesmas, kira-kira bisa langsung sembuh. Sebaliknya, kalau pelayanannya buruk, awalnya sakit satu menjadi dua,” ungkapnya.

Orang nomer satu di Pamekasan ini menambahkan, tugas utama pemerintahan itu adalah service atau pelayanan kepada masyarakat, tidak hanya fasilitas kesehatan (faskes), tetapi juga di instansi lain, seperti dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), bahkan dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud).

“Tugas kita itu service, yaitu memastikan semua pelayanannya baik. Puskesmas itu service, kantor kelurahan itu service, semua service, bahkan disdikbud itu service, service guru kepada murid. Guru yang bagus yang selalu mengupdate ilmunya,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, sebelum seratus hari dirinya memimpin Kabupaten Pamekasan mampu membangun mall pelayanan publik (MPP) sebagai salah satu wujud komitmen pelayanan kepada masyarakat.

Kinerja cepat tersebut mendapat penghargaan dari museum rekor Indonesia.

Pihaknya berkomitmen untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam segala hal. Karena jabatan bupati hanya sebatas alat pengabdian bukan tujuan. Sehingga sesuatu yang dikerjakan muaranya untuk kepentingan rakyat.

“Makanya, saya tidak punya beban dalam jabatan saya. Karena bupati ini hanya alat pengabdian, bukan tujuan. Banyak yang bilang bupati swasta,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim