Carlos Fortes Jebol Gawang Persipura, Kini Arema FC di Puncak Klasemen Sementara Liga 1 - Tugujatim.id

Carlos Fortes Jebol Gawang Persipura, Kini Arema FC di Puncak Klasemen Sementara Liga 1

  • Bagikan
Arema FC. (Foto: Arema FC/Tugu Jatim)
Selebrasi Carlos Fortes usai menjebol gawang Persipura Jayapura. (Foto: Arema FC)

MALANG, Tugujatim.id – Pertandingan Arema FC kontra Persipura Jayapura di BRI Liga 1 2021 membuat tim berjuluk Singo Edan ini kembali mengambil alih puncak klasemen sementara dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/01/2022). Dalam pertandingan ke-21 ini, Arema FC berhasil mencuri tiga poin hingga menambah pundi-pundi poinnya menjadi 44.

Kini Arema FC hanya terpaut satu poin dengan Bhayangkara FC dengan perolehan 43 poin. Kembalinya Arema FC ke pucuk klasemen sementara ini berkat gol semata wayang yang diciptakan Carlos Fortes melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Tendangan bebas Carlos Fortes sempat mengenai pemain Persipura yang membuat arah bola berubah hingga mengecoh Fitrul, penjaga gawang Persipura. Hasilnya, tendangan bebas Carlos Fortes pada menit ke-29 itu bersarang di gawang Persipura Jayapura.

Kendali permainan terus dipertahankan Arema FC hingga babak pertama berakhir, meski Persipura Jayapura juga mencoba keluar dari tekanan dengan umpan-umpan pendeknya.

Di babak kedua, 2 tim mencoba bermain saling menekan. Persipura juga mulai bermain tenang dengan sesekali mencoba merangsek pertahanan Arema FC.

Pada menit ke-53, peluang berbahaya berhasil diciptakan Ricky Cawor, tapi tendangannya melambung tinggi dari gawang Arema FC. Fernando Pahabol juga gagal merobek gawang Arema FC usai tendangannya melambung pada menit ke-57.

Arema FC pun mulai melakukan pergantian pemain. Dimulai dari memasukkan Ryan Kurnia menggantikan Sandi Sute, Fabiano Beltrame menggantikan Dieo Michels, hingga Feby Eka menggantikan Kushedya Hari Yudo.

Peluang demi peluang yang diciptakan kedua tim tak menghasilkan terciptanya gol di babak kedua. Alhasil, kedudukan 1-0 untuk Arema FC vs Persipura Jayapura bertahan hingga peluit panjang ditiup.

 

  • Bagikan