Dapat Kerja Jadi ART, Gadis Cantik asal Sumbermanjing Wetan Malang Ini Malah Hilang tanpa Kabar - Tugujatim.id

Dapat Kerja Jadi ART, Gadis Cantik asal Sumbermanjing Wetan Malang Ini Malah Hilang tanpa Kabar

  • Bagikan
Gadis cantik. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Nazwa Aulia dikabarkan hilang setelah ikut dua orang yang merekrutnya bekerja sebagai ART pada Jumat (13/05/2022). (Foto: Istimewa)

MALANG, Tugujatim.id – Kabar kurang sedap datang dari Kabupaten Malang atas kasus warga yang hilang. Peristiwa ini menimpa gadis cantik bernama Nazwa Aulia, 16, warga Dusun Jamberejo, Desa Ringinkembar, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, yang dikabarkan hilang setelah pergi bersama orang yang mengaku akan memberinya pekerjaan.

Hingga kini, Lia, panggilan akrabnya, tidak diketahui keberadaannya sejak Jumat malam (13/05/2022). Sebelum hilang, Lia ditemui dua orang di rumahnya yang mengaku mencari asisten rumah tangga (ART).

“Mereka bilangnya butuh orang untuk membersihkan rumah dan merawat lansia,” ujar Rukayah, ibu dari Lia, saat ditemui di rumahnya, Rabu (18/05/2022).

Gadis cantik itu pun bersedia bekerja dan kedua orang tuanya memberi restu. Meski begitu, Rukayah dan anggota keluarga lainnya merasa ada yang aneh karena suaminya biasanya tidak membolehkan anaknya bekerja.

“Biasanya ayahnya Lia ini nggak ngebolehin anaknya bekerja. Disuruh di rumah saja, nganter adiknya sekolah,” ujar Nurul, sepupu Lia.

Namun pada hari itu, ayah Lia membolehkan anaknya untuk bekerja. Lia langsung ikut dengan orang yang dianggap majikannya tersebut saat itu juga.

Beberapa jam setelah pergi, Lia masih bisa dihubungi, bahkan membagikan lokasi yang menandakan ada di kawasan Araya, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Itu merupakan kontak terakhir yang dilakukan oleh Lia. Setelah itu, keluarga tidak bisa menghubungi Lia sama sekali.

Menurut Nurul, Lia itu anak yang pendiam dan jarang keluar rumah.

Gadis cantik. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Dua orang (kiri dan tengah) yang merekrut Lia bekerja. (Foto: Istimewa)

“Kalau disuruh ke pasar saja mungkin dia tidak tahu jalan pulangnya,” kata Nurul saat menjelaskan karakter dari gadis cantik itu.

Sementara itu, Slamet, sepupu Lia yang lain mengatakan, dua orang yang membawa korban ini diketahui telah mengunjungi beberapa rumah di beberapa desa di Sumbermanjing Wetan.

“Sudah keliling dia ke (Desa) Ringinsari, bilangnya mencari ART. Dia juga mencarinya pekerja yang belum berpengalaman, usia sekitar 13-16 tahun,” jelas Slamet.

Kini pihak keluarga dan Pemerintah Desa Ringinkembar aktif melakukan pencarian terhadap Lia.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait hilangnya Nazwa Aulia.

“Saat ini sedang dilakukan penyelidikan. Anggota sudah menyebar (untuk mencari keberadaan Lia),” ujar Donny.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan