DAY6 (Even of Day) Bikin Takjub Penggemar lewat MV “Right Through Me”

  • Bagikan
DAY6 (Even of Day). (Foto : Twitter @day6official/Tugu Jatim)
DAY6 (Even of Day). (Foto : Twitter @day6official)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Setelah penantian panjang para My Day, akhirnya mini album ke-2 DAY6 dari sub-unit Even of Day yang berjudul “Right Through Me” tayang perdana lewat channel YouTube JYP Entertainment pada Senin (05/07/2021).

Music video (MV) yang dirilis berdurasi empat menit ini menampilkan alur cerita serta lagu epik yang berhasil dibawakan oleh Young.K, Wonpil, dan Dowoon. Proses pembuatan lagu yang ikut ditulis dan dikomposeri oleh dua member Even of Day, yaitu Young.K dan Wonpil, selalu membuat My Day takjub dengan buah karya yang dihasilkan.

Bisa terlihat jelas dalam MV ini bahwa mereka pernah merasakan kehilangan yang sangat mendalam perihal sesuatu yang sangat disayanginya. Seperti saat seorang perempuan menyerahkan cincin pada Young.K, menggambarkan bahwa telah usai hubungan di antara keduanya. Lalu, ada keinginan menyakiti diri sendiri demi mencoba meraih hubungan yang sudah jauh di masa lalu.

Melihat juga foto blur Wonpil yang digendong oleh seorang pria dan perempuan, seperti menunjukkan bahwa dia kehilangan ikatan dengan keluarganya. Dalam MV tersebut juga memperlihatkan Dowoon yang kehilangan seekor anjing. Dowoon mencoba meminta bantuan orang lain untuk ikut mencari anjing itu, tapi mereka hanya mengabaikannya. Hingga dia merasa sepi meski di tengah keramaian.

Ketiganya melihat album ini sebagai proyek dengan penuh tantangan untuk dapat mengekspresikan banyak hal. Ekspresi wajah dan tatapan terlihat sendu yang mengisyaratkan kalau lagu “Right Through Me” berkisah tentang kisah yang teramat menyedihkan.

Album ini seperti memberi pesan, hal yang wajar jika kita sebagai manusia berada di posisi paling bawah dalam hidup. Asalkan dalam keterpurukan tersebut, setiap manusia harus ingat bangkit untuk melanjutkan hari esok.

Rilisnya “Right Through Me” memang sudah sangat dinantikan, bahkan baru sekian menit penayangan kolom komentar sudah diserbu oleh para My Day, penggemar DAY6. Melihat music video tersebut, para penggemar tak hanya kagum dengan lagu yang dibawakan. Namun, juga teramat takjub dengan akting dari Young.K, Wonpil, dan Dowoon.

This MV is the proof that they are not only good singers but actors as well!!!” tulis salah satu penggemar pada kolom komentar.

  • Bagikan