Demo Omnibus Law: Polisi Dalami 3 Pelajar di Malang yang Diduga Terlibat Vandalisme

  • Bagikan
polisi dalami 3 pelajar vandal di demo omnibus law
Polisi mengamankan pelajar yang diduga ikut vandalisme saat demo tolak Omnibus Law di Malang. (Foto: AZM)

MALANG – Aparat kepolisian terus mendalami siapa dalang di balik kerusuhan aksi demo menolak UU Cipta Kerja atau Omnibus Law di Kota Malang. Terbaru, Polresta Malang Kota mengamankan 38 remaja, pada Selasa (13/10/2020).

Mereka diduga akan ikut demo Omnibus Law susulan, yang belakangan urung digelar. Kini, mereka sudah dipulangkan karena masih di bawah umur.
Namun, 3 dari 38 remaja ini diduga polisi ada keterlibatan aktif dalam sebuah kelompok yang ikut merusuh, merusak berbagai fasilitas pemerintahan dan kepolisian.
“Kita ada tambahan 2 orang, jadi 38 anak kami amankan. Sekarang sudah dipulangkan. Tapi, ada 3 orang masih akan kita dalami lagi karena mereka ada ikut demo pada tanggal 8 Oktober lalu,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Makota, AKP Azi Pratas Guspitu, pada Kamis (15/10/2020).
Azi menerangkan, tidak menutup kemungkinan ketiga pelajar ini akan kembali dipanggil untuk diperiksa. Sebab, ada bukti mereka pernah terlibat di aksi ricuh sebelumnya. Namun, hanya sebatas sebagai saksi.

”Nanti akan kami lakukan gelar perkara, karena mereka ada ikut demo pertama kemarin dan ada dugaan ke arah perusakan. Masih terus kita dalami,” pungkasnya. (azm/zya/gg)

  • Bagikan