News  

Diduga Sopir Ngantuk, Kecelakaan Truk Bikin Ringsek usai Tabrak Pohon di Jalur Lingkar Selatan Pasuruan

Kecelakaan truk. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Kondisi truk yang ringsek setelah menabrak pohon di jalur lingkar selatan Kota Pasuruan pada Kamis pagi (29/09/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kejadian kecelakaan truk menabrak pohon di jalur lingkar selatan, Kelurahan Bakalan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, Kamis pagi (29/09/2022). Kecelakaan tunggal itu terjadi karena diduga sopir truk mengantuk.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tugu Jatim, insiden kecelakaan truk terjadi sekitar pukul 06.30. Mulanya truk bernopol L 8470 C yang dikendarai Purwadi, 55, melaju dari arah Probolinggo menuju Surabaya melewati jalur lingkar selatan.

Namun, sesampainya di Jalan Raya KH Hasyim Asyari, truk tersebut tiba-tiba oleng ke kiri. Seketika truk tersebut menabrak dua pohon di pinggir jalan. Purwadi, 55, sopir truk mengaku dirinya mengantuk hingga salah menginjak pedal rem menjadi pedal gas.

“Saya agak ngantuk, tahunya sudah nabrak pohon ini,” ujar Purwadi.

Alhasil, bagian depan truk itu ringsek parah, kaca depan pecah, dan ban depan juga rusak. Beruntungnya, pria paro baya itu selamat dan hanya mengalami sedikit lecet di bagian tangan dan kakinya.

“Ketika nabrak, saya ndak sempat lari, masih berada di kemudi setir,” ujarnya.

Petugas Dinas Perhubungan Kota Pasuruan dan Satlantas Polres Pasuruan Kota disigakan untuk mengatur lalu lintas ketika proses evakuasi truk dilakukan.