Dinas PU Surabaya Lakukan Pembersihan Sisa Perantingan

Dinas PU Surabaya Lakukan Pembersihan Sisa Perantingan

  • Bagikan
Dinas Pekerja Umum melakukan Pembersihan sisa perantingan di jalan Raya Ngagel, Surabaya, Sabtu, (14/5/2022).
Dinas Pekerja Umum melakukan Pembersihan sisa perantingan di jalan Raya Ngagel, Surabaya, Sabtu, (14/5/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.idDinas Pekerjaan Umum Surabaya melakukan pembersihan sisa perantingan di Jalan Raya Ngagel Surabaya, tepatnya di depan Showroom Mobil Mitsubishi, Sabtu, (14/5/2022).

Perantingan tersebut dilakukan untuk mempercantik wilayah titik objek Kota Surabaya dalam menyambut Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 729. Hal ini disampaikan salah satu anggota Dinas PU ketika ditemui Tugujatim.id di lokasi pembersihan.

“Perantingan ini sudah kami lakukan dalam beberapa hari kemarin mas. Namun sementara kami biarkan dulu agar ranting yang kami potong tersebut bisa kering dulu biar lebih gampang ketika dievakuasi,” ungkap Roni, salah satu anggota Dinas PU.

Perantingan tersebut menyasar pada pohon-pohon yang dahannya mulai jatuh ke jalan. Selain mempercantik Kota Surabaya juga untuk mengurangi resiko ketika adanya hujan disertai angin kencang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro, mengatakan dirinya menerima pengaduan dari masyarakat atas banyaknya ranting pohon yang menjulur ke badan jalan.

“Kami kemarin dapat aduan dari masyarakat adanya ranting pohon yang menjulur ke badan jalan, maka dari itu kami bersama dinas Pekerjaan Umum melakukan perantingan di beberapa titik, salah satunya di Jalan Raya Ngagel ini,” katanya.

Agus berharap agar adanya koordinasi antara masyarakat dan dinas-dinas lainnya guna kontribusi nyata bersama Warga terutama Surabaya.

“Kami berharap terus adanya koordinasi dari masyarakat, agar Surabaya terus cantik dan aman bagi warga Kota Surabaya dan wisatawan yang datang ke Kota Surabaya,” harapnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan