Resmi Digelar di Kabupaten Kediri, 22 Daerah Jatim Ikuti Kejurprov Cabor Tarung Derajat

Resmi Digelar di Kabupaten Kediri, 22 Daerah Jatim Ikuti Kejurprov Cabor Tarung Derajat

  • Bagikan
Pembukaan kejuaraan tingkat provinsi cabang olahraga Tarung Derajat di Kabupaten Kediri.
Pembukaan kejuaraan tingkat provinsi cabang olahraga Tarung Derajat di Kabupaten Kediri. (Foto: Istimewa)

KEDIRI, Tugujatim.id – Perhelatan olahraga bergengsi Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat Jawa Timur 2022 resmi gelar di Gedung Serba Guna (GSG) PCNU Kabupaten Kediri, Jumat (13/5/2022) malam. Sebanyak 147 peserta dari 22 kota atau kabupaten seluruh Jawa Timur akan saling adu strategi dan teknik untuk merebutkan gelar juara di ajang ini.

Pertandingan tersebut bakal berjalan mulai Sabtu (14/5/2022) hingga Minggu (15/5/2022). Kejurprov ini merupakan pertama kalinya digelar di Kabupaten Kediri. Para peserta maupun lainnya tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua Harian Kodrat Jatim, Erwin Hari Cahyo Poedjono mengatakan, Kejurprov ini sebagai ajang terakhir untuk persiapan menjelang Porprov yang digelar pada akhir bulan Juni mendatang. Dia juga mengapresiasi KONI Kabupaten Kediri dan ketua panitia yang menyelenggarakan acara ini karena ini pertama kali menggelar kegiatan Kejurprov.

“Selama pandemi ini, atlet kita hanya berlatih dan tidak ada kejuaraan untuk menguji hasil latihan,” katanya.

Erwin mengungkapkan, alasan memilih Kabupaten Kediri menjadi tuan rumah karena merupakan kota atau kabupaten yang menawarkan saat itu harus ada setelah pandemi landai untuk kegiatan olahraga yang dimulai dengan protokol kesehatan ketat. Dia menyebut, Kabupaten Kediri yang mengajukan awal dan kesiapannya sudah mewadahi sekaligus banyak mendapatkan medali di kejuaraan.

“Harapan kami di provinsi untuk Tarung Derajat ini semoga penyelenggaraan ini berjalan dengan lancar dan sukses sekaligus bisa mendapatkan bibit-bibit atlet baru,” ungkapnya.

Sementara itu, Suhardi, ketua panitia penyelenggara Kejurprov 2022 menambahkan, ada 147 peserta dari 22 kota atau kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, pertandingan ini akan berjalan saling melihat kemampuan satu sama lain dan saling adu strategi.

“Kategorinya cuman kelas saja seperti tarung bebas usianya 15 tahun ke atas sampai 22 tahun,” tuturnya.

Dia menambahakan, bahwa Kejurprov ini ditargetkan sebagai Cabor unggulan dan harus terus dipertahanan prestasinya. Bahkan, kata dia, atlet Tarung Derajat Kabupaten Kediri memiliki kemampuan mendapatkan banyak medali di setiap kejuaraan.

“Pastinya kami harapkan atlet kami ini bisa memberikan hasil maksimal sesuai dengan target,” pungkas pria yang juga menjabat Kabid Binpres KONI Kabupaten Kediri ini.

Atlet Tarung Derajat Kabupaten Kediri, Devas Linsiana Sanchez, mengungkapkan bahwa dirinya akan menambah porsi latihan untuk mengejar medali emas di Kejurprov 2022.

Sebelumnya, dia juga pernah meraih medali emas di Porprov Jatim tahun 2019 dan medali perunggu di Popnas 2019 Bandung. Ia juga berlaga di kelas tarung putra 60 hingga 70 kilogram.

“Target saya medali emas di Kejurprov, lalu medali emas di Porprov,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan