Disdikbud Kota Malang Hadirkan Posko PPDB, Bantu Wali Murid Atasi Hal Teknis - Tugujatim.id

Disdikbud Kota Malang Hadirkan Posko PPDB, Bantu Wali Murid Atasi Hal Teknis

  • Bagikan
Posko aduan soal PPDB Online di Kantor Disdikbud Kota Malang, Jalan Veteran. (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Jatim)
Posko aduan soal PPDB Online di Kantor Disdikbud Kota Malang, Jalan Veteran. (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022 sudah dimulai. Tentunya, sistem PPDB online masih akan ada saja kendala yang ditemui wali murid. Tenang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang membuka Posko PPDB bagi wali murid yang mungkin kesulitan mendaftar.

Letaknya ada di Kantor Disdikbud di Jalan Veteran, Kota Malang. Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Malang, Lilik Dwi Riyani bilang, dengan adanya posko ini, bisa menjadi jembatan bagi wali murid yang kesulitan saat mendaftar.

Sejauh ini, masih banyak ditemui wali murid datang ke posko mengeluh karena kesulitan mendaftar. Dari hasil assesment, kata Lilik, mereka terlalu terburu-buru dalam melakukan proses daftar di website sehingga server kerap terjadi galat atau error.

”Padahal pendaftaran dibuka 24 jam selama 3 hari sampai tanggal 2 besok. Ibarat jalan selebar 2 meter tapi yang lewat berjubel kan macet. Jadi harus diurai satu-satu biar lancar. Server juga sesuai kapasitas,” ungkapnya, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, juga dijumpai sejumlah masalah teknis seperti salah input misalnya. Mau daftar di sekolah ini, tapi salah klik di sekolah lain. Hal-hal teknis seperti ini bisa juga diadukan secepatnya ke posko PPDB ini.

”Kita (Posko) sifatnya menjembatani saja, melayani masyarakat. Kan juga ada wali murid yang masih awam, kita arahkan. Kalau ada trouble (masalah, red) juga bisa ke sini,” tuturnya.

Seperti diketahui, PPDB untuk tingkat SMP sudah mulai dibuka per 31 Mei 2021 hingga 2 Juni 2021 nanti. Jalur yang dibuka adalah jalur prestasi hasil lomba, jalur afirmasi dan mutasi. PPDB untuk tingkat TK dan SD juga sudah mulai berlangsung.

  • Bagikan