FEB Unisma dan PT Paragon Gelar Business Online Talks, Dorong Inovasi Mahasiswa di Dunia Bisnis

  • Bagikan
Kegiatan Business Online Talks FEB Unisma bertajuk Use Innovation to Grow Your Business bersama PT Paragon Technology and Innovation. (Foto: tangkapan layar)
Kegiatan Business Online Talks FEB Unisma bertajuk Use Innovation to Grow Your Business bersama PT Paragon Technology and Innovation. (Foto: tangkapan layar)

MALANG, Tugujatim.id – Guna meningkatkan kualitas dan wawasan mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) menggelar Business Online Talks bertajuk Use Innovation to Grow Your Business secara daring pada Jumat (9/7/2021).

Dihadiri sekitar 500 mahasiswa, kegiatan ini melibatkan dosen hingga mahasiswa dengan mata kuliah Digital Marketing selaku peserta sekaligus CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Dekan FEB Unisma Nur Diana SE, M. Si mengatakan bahwa Fakultas ini merupakan salah satu dari 10 Fakultas yang ada di Unisma. Unisma sendiri merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang berdiri pada 1981 dan telah berada di rangking 44 Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, rangking 4 di Jawa Timur serta Perguruan Tinggi terbaik di Malang Raya.

“Jumlah mahasiswa Unisma ada sekitar 15 ribu, dimana FEB sendiri memiliki 5 ribu mahasiswa. Saat ini FEB Unisma juga memiliki 3 Prodi yakni Manajemen, Akutansi, dan Perbankan Syariah yang alhamdulillah telah memiliki akreditasi “A” dari Ban PT, ” ujar Diana

Sejalan dengan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), pihaknya juga memberikan kebebasan pada mahasiswa untuk belajar di luar prodi melalui berbagai kegiatan. Mulai dari Student Exchange di dalam maupun luar negeri, magang, Kewirausahaan, proyek desa, proyek kemanusiaan, kampus mengajar, proyek riset, dan lain-lain.

Apalagi, sebaga kampus yang berorientasi mencetak lulusan berkompeten, Unisma kian senantiasa berbenah dan berinovasi sehingga dapat menjadi Perguruan Tinggi yang berdaya saing.

“Untuk itu kampus harus menggandeng dunia industri dalam proses pembelajarannya, perlombaan kurikulum MBKM dan melibatkan mahasiswa maupun dosen sebagai input dalam pembelajaran di Perguruan Tinggi. Terimakasih pada PT Paragon Technology and Innovation yang untuk kesekian kalinya mensupport kami dalam proses pembelajaran,” papar dia

Kedepan, ia berharap para peserta dapat mendapatkan value terkait dengan sepak terjang PT Paragon Technology and Innovation sebagai perusahaan ternama yangmana berbagai produknya sangat familiat bahkan di kalangan mahasiswa.

“Kami berharap pada kesempatan ini dapat membuka peluang kerjasama dengan PT Paragon Technology and Innovation di bidang Tridarma Perguruan Tingg untuk membuka kesempatan yang luas bagi dosen dan mahasiswa FEB Unisma dalam mengimplementasikan MBKM. Di mana saat ini SDM Perguruan Tinggi harus memahami praktik agar terjadi keselarasan dengan teori yang di ajarkan di kampus,” tukasnya

Sementara itu, CEO Paragon Technology and Innovation Salman Subakat menjelaskan seorang inovator memerlukan kepemimpinan guna mempengaruhi sekeliling dengan kesehariannya. Termasuk memiliki nilai FAST, yakni Fathonah, Amanah, Shidiq dan Tabligh.

“Tujuan bisnis untuk mencapai konsumen, yakni marketing, leadership yang bagus, aktif di organisasi, dan inovasi. Dimana inovasi adalah sesuatu yang baru dan bisa digunakan,” tandasnya. (Ads)

  • Bagikan