Grup Pengaduan Layanan Publik Beri Apresiasi Kombes Pol Leonardus Simarmata

  • Bagikan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerima cinderamata apresiasi dari Grup Pengaduan Layanan Publik Kota Malang, Rabu (16/6/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota) tugu jatim
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menerima cinderamata apresiasi dari Grup Pengaduan Layanan Publik Kota Malang, Rabu (16/6/2021). (Foto: Humas Polresta Malang Kota)

MALANG, Tugujatim.id – Grup pengaduan layanan publik Kota Malang memberikan apresiasi kepada Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata. Sebelum pria yang akrab disapa Leo itu melanjutkan tugas baru sebagai Pemeriksa Utama Puslabfor Bareskrim Polri.

Apresiasi diberikan sebagai bentuk apresiasi atas jasa kerja sama Kapolresta Malang Kota dalam menanggapi setiap pengaduan publik yang muncul dari grup warga ini. Apresiasi diberikan secara simbolis berupa cinderamata pada Rabu (16/6/2021).

Perwakilan Grup Pengaduan Pelayanan Publik Kota Malang, Sudarno mengatakan, apresiasi ini diberikan mengingat kinerja Leo selama di Kota Malang, khususnya dalam menanggapi pengaduan yang ada, bisa dibilang gercep alias gerak cepat.

“Kinerja mereka memberikan pelayanan publik yang prima selama bertugas di Kota Malang nyata kami rasakan. Pak Leo rajin menyapa bahkan langsung menindaklanjuti sendiri laporan publik yang ada,” terang Sudarno.

Sudarno menambahkan, respon dari mantan Waka Polrestabes Surabaya itu juga tak kaleng-kaleng. Pelayanan yang diberikan dalam menanggapi keluhan yang ada selama ini direspon positif hingga selama 24 jam.

”Dalam hal menanggapi keluhan publik itu direspon baik. Kayak laporan balapan liar atau knalpot brong itu pasti langsung direspon cepat,” jelas dia.

Tak hanya itu, Sudarno juga mengapresiasi atas berbagai inovasi yang dibuat Leo selama ini seperti Layanan SIM, SKCK, SPKT hingga Samsat Keliling. Hasilnya pun responsif. Ini artinya ada indikator baik dalam pelayanan publik.

”Naiknya indikator ini terlihat selama Pak Leo menjabat di Kota Malang. Meski terpisah jarak karena mutasi jabatan, semoga jalinan silaturahmi masih tetap berjalan. Terima kasih dan sukses selalu,” ucapnya.

Sementara, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi warganya. ”Saya harap keamanan dan kondusifitas Kota Malang tetap terjaga dan terus membantu kerja Polri,” ungkapnya.

  • Bagikan