Hari kedua Penyekatan, 33 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Madyopuro, Malang - Tugujatim.id

Hari kedua Penyekatan, 33 Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Exit Tol Madyopuro, Malang

  • Bagikan
Penyekatan kendaraan plat luar kota di Pintu Exit Tol Madyopuro Kota Malang, Jumat (7/5/2021). (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Penyekatan kendaraan plat luar kota di Pintu Exit Tol Madyopuro Kota Malang, Jumat (7/5/2021). (Foto: M Ulul Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Sebanyak 33 kendaraan dipaksa putar balik hingga hari kedua penyekatan di Exit Tol Madyopuro, Kota Malang, Jumat (7/5/2021). Kendaraan yang gagal masuk ke Kota malang tersebut antara lain 18 kendaraan pada hari pertama, dan 15 kendaraan pada hari kedua ini.

Data ini didapatkan per pukul 12.00 WIB Jumat (7/5/2021). Hal ini diungkapkan Kanit Turjawali Polresta Malang Kota, AKP Suwarno, kebanyakan kendaraan yang diimbau putar balik ini berasal dari Sidoarjo, Surabaya dan Banyuwangi.

Dari hasil pemeriksaan, mereka tidak mampu menunjukkan sejumlah berkas persyaratan mulai surat keterangan kerja hingga surat sehat alias negatif COVID-19. ”Ada yang tidak punya syarat jalan, kebangakan juga tak bawa surat hasil rapid test swab,” kata dia, Jumat (7/5/2021).

Sejauh ini, volume kendaraan yang masuk juga terjadi penurunan dibanding biasanya. Data dari PT Jasa Marga Tol Pandaan Malang, sudah ada sekitar 12.507 kendaraan keluar dari 5 gerbang pintu Tol Pandaan-Malang.

Lebih lanjut, jumlah kendaraan yang disekat sudah pasti akan bertambah. Penyekatan akan dilakukan hingga 17 Mei 2021 mendatang. Di luar pengendara yang membawa surat kerja maupun surat sehat, kendaraan plat selain N alias luar kota, akan diberi atensi lebih untuk diperiksa.

“Jadi kalau kendaraan dari rayon Malang Raya kami persilahkan tetap jalan. Yang kami hentikan khususnya bagi yang plat nomor dari luar Rayon Malang,” pungkasnya.

  • Bagikan