Hasil Muswil, Ahmad Fuad Rahman Terpilih jadi Ketua Gema Keadilan Jawa Timur

  • Bagikan
ahmad fuad rahman
Ketua Gema Keadilan Jawa Timur, Ahmad Fuad Rahman ketika mengikuti muswil secara daring. (Foto: Dokumen)

MALANG – Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) Jawa Timur melangsungksan musyawarah wilayah (muswil), Sabtu (22/8). Dari hasil musyawarah terpilih nama Ahmad Fuad Rahman, sebagai ketua baru Gema Keadilan Jawa Timur periode 2020-2025. Fuad merupakan Anggota DPRD Kota Malang Fraksi PKS.

Pembina Gema Keadilan Jatim Achmad Zakaria menyatakan, muswil dilakukan sebagai media regenerasi kepemimpinan kader muda PKS untuk berkhidmat di Jawa Timur. Terpilihnya Ahmad Fuad sebagai ketua saat ini, Zakaria meminta agar Gema Keadilan Jatim membetuk pengurus baru untuk diajukan ke DPP Gema Keadilan agar segera dilakukan pelantikan.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Mahasiswa UM Ciptakan Novel Berbasis Augmented Reality

“Kami dorong ketua terpilih dan pengurus agar berperan dan bergerak cepat menyukseskan pemenangan pilkada di seluruh Jatim, yang diusung PKS. Gema Keadilan akan berkontribusi merangkul anak muda sebagai salah satu strategi pemenangan PKS di pilkada,” jelas politikus yang juga menjabat Ketua Bidang Kepemudaan DPW PKS Jatim itu.

Ahmad Fuad
Ahmad Fuad. (Foto: Dokumen)

Sebagai ketua terpilih saat ini, Fuad menyatakan, Gema Keadilan merupakan wadah untuk merangkul, memfasilitasi potensi pemuda, belajar organisasi, sosial dan kreasi pemuda. Gema Keadilan menurutnya dibentuk agar pemuda bisa belajar politik sejak dini, supaya matang di masa depan.

“Masa muda adalah masa emas untuk berkarya. Anak muda harus mengawali karya dengan terjun ke masyarakat,” kata Fuad.

Pemuda juga menurutnya, masa terbaik untuk mengaplikasikan teori kesejahteraan. Sebagai proses pendewasaan sebelum terjun dan berperan formal dalam masyarakat. Fuad berharap pemuda sadar akan fungsi strategis dalam rangka pembangunan daerah yang lebih baik.

“Maka dari sini kami mengajak pemuda Jawa Timur, bersinergi, berkolaborasi dengan Gema Keadilan, dan menemukan perubahan di Gema Keadilan. Salam pemuda untuk perubahan,” pungkasnya. (Ads)

  • Bagikan