Hengkang dari Barcelona, Messi Dikabarkan Merapat ke Manchester City

  • Bagikan
lionel messi
Usai mengundurkan diri dari Barcelona, Lionel Messi dikabarkan bakal berlabuh ke Manchester City. (Foto: Instagram Lionel Messi)

Usai pengunduran dirinya dari klub Barcelona, Lionel Messi dikabarkan bakal berlabuh ke Manchester City. Bahkan, dilaporkan bahwa Messi dan manajer Manchester City, Pep Guardiola telah membicarakan hal tersebut dan berdiskusi mengenai transfer.

Bahkan, dilaporkan ESPN bahwa keduanya telah melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon pekan lalu. Bahkan, ada kemungkinan mulai awal musim panas ini Messi sudah bisa transfer ke Manchester City.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Kota Kenosha, AS Membara Usai Penembakan Pria Kulit Hitam Jacob Blake

Untuk diketahui, Messi telah bersama Barcelona sejak ia berusia belasan. Ia mengawali karir di tim senior pada tahun 2004, dan kemudian membawa tim Barcelona menjuarai Liga Champions. Tak hanya itu, prestasi individualnya juga mentereng. Ia meraih total sebanyak 6 kali Ballon d’Or sebagai pemain terbaik di dunia.

Sedangkan Guardiola sendiri merupakan mantan manajer Barcelona dari tahun 2008 hingga tahun 2012. Yang mana pada masa itu dirinya mempersembahkan dua gelar Liga Champions.

Guardiola kemudian memimpin Bayern Munich sebelum akhirnya berlabuh di Manchester City pada tahun 2016. Pada masa ia menjadi manajer, ia sukses membawa Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017-2018 dan musim 2018-2019. Klubnya hanya bertengger pada posisi dua setelah kalah dari Liverpool di musim 2019-2020 tetapi masih sukses menorehkan total 102 gol.

Jika rumor berlabuhnya Messi ke Manchester benar, maka City bakal menjadi klub yang perlu ditakuti. Klub yang sudah memiliki pemain seperti Raheem Sterling, Sergio Aguero, Kevin De Bruyne, dan Gabriel Jesus dipastikan bakal menunjukkan permainan yang menarik.

Meski Messi saat ini sudah menginjak usia 33 tahun, namun terbukti Messi masih menjadi salah satu pemain terbaik dengan menyelesaikan musim 2019-2020 dengan mengemas sebanyak 25 gol dan total 21 assist di La Liga.

 

Penulis: Gigih Mazda

  • Bagikan