HUT RI ke-76, Bupati Trenggalek Ajak ASN Ikut Jaga Perekonomian dengan Membeli Produk Lokal - Tugujatim.id

HUT RI ke-76, Bupati Trenggalek Ajak ASN Ikut Jaga Perekonomian dengan Membeli Produk Lokal

  • Bagikan
Sambutan Bupati Trenggalek dalam peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). (Foto: M Zamzuri//Tugu Jatim)

TRENGGALEK, Tugujatim.id – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di linkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek untuk ikut menjaga perekonomian dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (17/8/2021).

Hal itu dapat dilakukan para ASN di Trenggalek dengan cara membeli produk lokal. Karena dengan belanja produk lokal, maka ada perputaran uang di tengah masyarakat dan ekonomi dapat diselamatkan.

“ASN enggak perlu kejar-kejaran kena operasi yustisi. Setiap bulan kita ini gajian,” ungkapnya di sela sambutannya dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tersebut.

Menurutnya, perputaran ekonomi lokal tersebut bisa membantu ekonomi kecil keluar dari krisis terutama saat pandemi ini.

“Cukup gajian kemudian yang lain kita reorientasikan untuk menghadapi krisis ini. Mau cari apa lagi, kalau mau jalan-jalan dinas, ke mana lagi. Semua daerah hampir sama,” lanjut Mochamad Nur Arifin menambahkan.

“Bila gaji yang kita terima setiap bulannya kita Istiqomahkan untuk beli beras, berasnya milik petani Trenggalek. Terus beli batik, batiknya orang Trenggalek, makan, minum di warungnya Trenggalek, saya percaya ekonomi kita bisa bertahan tidak ambruk. Tapi yang paling penting kita selamatkan nyawa dulu para dokter paru nakes, karena satu orang harus meladeni banyak pasien. Fasilitasnya terbatas, obatnya terbatas, alatnya terbatas,” tandasnya.

Pembatasan kegiatan masyarakat tentunya sangat berpengaruh pada perekonomian mikro. Diharapkan dengan saling peduli maka tema HUT ke-76 RI “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dapat benar-benar terwujud.

  • Bagikan