Imbas Promosi SARA, Ormas Maluku Satu Rasa Geruduk dan Tabur Bunga, Anggap Holywings Gold Surabaya Sudah "Mati" - Tugujatim.id

Imbas Promosi SARA, Ormas Maluku Satu Rasa Geruduk dan Tabur Bunga, Anggap Holywings Gold Surabaya Sudah “Mati”

  • Bagikan
Maluku Satu Rasa. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Sejumlah banner dan tulisan yang dipasang massa aksi di depan pintu Holywings Gold Surabaya, Rabu (29/06/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Sekelompok massa ormas yang tergabung dalam Maluku Satu Rasa meluruk outlet Holywings Gold di Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya, Rabu (29/6/2022). Mereka bereaksi karena adanya promosi yang dilakukan Holywings diduga melecehkan 2 agama sekaligus.

Koordinator Lapangan Maluku Satu Rasa Marsekan Ibrahim Lating mengatakan, hari ini menggeruduk tempat hiburan malam tersebut karena adanya promosi tentang pelecahan agama.

Maluku Satu Rasa. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Sejumlah massa aksi Maluku 1 Rasa ketika menaburkan bunga di depan pintu masuk Holywings Gold Surabaya, Rabu (29/06/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Hari ini kami bersama saudara-saudara kami dari Maluku Satu Rasa ingin menyegel sekaligus memberikan peringatan kepada pihak Holywings Surabaya bahwa kalian sudah menabuh genderang perang dengan kami. Kalian telah menghina keyakinan kami,” katanya saat ditemui di lokasi pada Rabu (29/06/2022).

Maluku Satu Rasa. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Koordinator Lapangan Maluku Satu Rasa Marsekan Ibrahim Lating ketika memberikan keterangan tentang aksi Maluku 1 Rasa di hadapan media pada Rabu (29/06/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

Berdasarkan pantauan Tugu Jatim di lapangan, sejumlah massa ormas tersebut membawa banner yang bertuliskan kata-kata tuntutan kepada pihak manajemen Holywings Surabaya. Mereka juga sudah menganggap Holywings, terutama yang ada di Surabaya, telah mati.

Maluku Satu Rasa. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Massa aksi membawa banner pencabutan usaha Holywings Gold Surabaya, Rabu (29/06/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Kami juga membawa bunga. Kami ingin menaburkan bunga ini untuk menyatakan Holywings sudah mati. Ini sebagai bentuk perlawanan kami kepada manajemen. Untuk pihak Holywings, jangan sekali-kali berani buka dan melepas banner yang sudah kami pasang di sini. Kalau sampai hal tersebut terjadi, kami akan datangkan lebih banyak massa lagi dan akan membentangkan banner yang lebih besar lagi,” tegasnya.

Sementara itu, setelah mereka melakukan aksinya, massa Ormas Maluku Satu Rasa ini membubarkan diri dengan tertib dan damai.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan