Iya Juwita Serahkan KIP Kuliah ke 18 Mahasiswa di Tuban

  • Bagikan
Anggota DPR RI Ratna Juwita atau Iya Juwita menyerahkan program KIP Kuliah kepada 18 mahasiswa di Tuban. (Foto: Dokumen)
Anggota DPR RI Ratna Juwita atau Iya Juwita menyerahkan program KIP Kuliah kepada 18 mahasiswa di Tuban. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi VII, Ratna Juwita Sari alias Iya Juwita menyerahkan beasiswa dari Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI pada para mahasiswa di Tuban, Kamis (7/1/2021).

Penyerahan tersebut merupakan usulan aspirasi dari anggota dewan Daerah Pemilihan (Dapil) IX. Yakni sebagai komitmen untuk mendorong kualitas pendidikan pemuda sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Mau Gaji Aman Hingga Akhir Bulan? Ikuti Langkah-Langkah Berikut ini!

“Total semua 18 orang, mas,” kata Ratna Juwita di sela kegiatan sosialisasi Empat Pilar di salah satu restoran di Tuban, Kamis (7/1/2021).

Ikhtiar ini menjadi salah satu dukungan penuh terhadap mahasiswa. Agar generasi penerus bangsa ini lebih bersemangat untuk meraih prestasi.

“Ke depan tetap kita upayakan agar bisa memberikan program-program terbaik bagi mahasiswa yang ada di Kabupaten Tuban,” tutur Iya Juwita.

Pihaknya berharap, setiap tahunnya pemerintah bisa mengupayakan program beasiswa seperti KIP Kuliah ini. Sebab, sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Tuban dan Bojonegoro hal tersebut sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan dalam upaya pendidikan untuk generasi muda.

Perwakilan cabang PMII Tuban menyampaikan dan berharap agar program ini bisa konsisten dan dilanjutkan. Di mana dengan harapan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa untuk menggunakan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Pencemaran Mikroplastik Sungai Brantas Tinggi, Didominasi Limbah Rumah Tangga

“Kami berharap untuk mahasiswa yang mendapatkan beasiswa menggunakan dana tersebut sesuai kebutuhan,” tutur Chanif Muayyad.

Yang jelas program ini harus tetap dilanjutkan, baik program beasiswa maupun program sosialisasi empat pilar.

“Perlu diketahui bahwa mahasiswa mempunyai kebebasan berpikir. Dan jangan sampai kebebasan berpikir membuat mahasiswa radikal. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus tetap rukun dan damai,” tutup Chanif.

Mahasiswa yang menerima beasiswa ini, merupakan para mahasiswa berprestasi baik akademik maupun non akademik. Selain itu juga diberikan kepada mereka yang pernah mendapatkan prestasi di jalur organisasi maupun olahraga.

“Dari Koni Tuban berharap, program ini bisa tetap diperjuangkan oleh DPR RI Ratna Juwita Sari. Sehingga para atlet Tuban semakin semangat untuk meraih juara,” tutur Ketua Koni Tuban, Mirza Ali Mansyur.

Baca Juga: Mengenal Prialangga, Kreator di Balik Layar Video Klip Raisa ‘Bahasa Kalbu’

Pria yang akrab dipanggil Mirza ini menambahkan, program ini sebagai suport untuk mewujudkan mimpi para generasi bangsa secara umum, dan secara khususnya untuk generasi muda yang ada di Kaputen Tuban.

“Tentu ini demi mencetak generasi berkualitas bagi bangsa ini. Kami berharap para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa lebih serius lagi dalam berproses di dunia pendidikan,” tutup Mirza. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan