Jelang Porprov Jatim VII Tahun 2022, KONI Tuban Gelar Tes Fisik Atlet

  • Bagikan
Para atlet tes perkembangan fisik di GOR Rangga Anoraga Tuban. (Foto: Humas KONI Tuban/Tugu Jatim)
Para atlet tes perkembangan fisik di GOR Rangga Anoraga Tuban. (Foto: Humas KONI Tuban/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Jelang Porprov Jawa Timur VII Tahun 2022, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban tes pengukuran fisik atlet oleh Pusat Pelatihan Kabupaten (Puslatkab) Senin (29/03/2021). Sebanyak 99 atlet dari 24 cabang olahraga (cabor) mengikuti tes di Gedung Olahraga Rangga Jaya Anoraga (GOR) Tuban. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai 29-31 Maret 2021 tersebut guna mengukur perkembangan fisik dari atlet-atlet puslatkab.

Novis Eka Prayuda, koordinator tes, menyampaikan, hal utama yang menjadi pengukuran yaitu kecepatan, kekuatan, kelincahan, daya ledak, dan daya tahan yang dimiliki para atlet. Hari ini ada 33 atlet dari 6 cabor yang mengikuti tes pengukuran dan atlet lainnya tes besok hingga Rabu.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Kami berharap semua atlet bisa lulus tes ini sehingga akan meningkatkan prestasinya” tuturnya.

Di tempat terpisah, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Manshur saat dikonfirmasi mengucapkan syukur alhamdulillah tim satlak pantas KONI Tuban bisa melaksanakan tes pengukuran atlet puslatkab untuk tahap semester satu tahun 2021.

“Dengan dilaksanakan tes ini, semoga bisa melihat perkembangan atlet puslatkab dalam rangka persiapan Porprov Jatim VII Tahun 2022,” ucapnya.

Tak lupa Mirza berpesan kepada semua atlet untuk senantiasa konsentrasi berlatih untuk mempersiapkan diri berlaga di ajang Porprov Jatim VII 2022.

Besar harapannya semua atlet Tuban bisa meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Tuban.

“Target kami masuk 10 besar dengan 155 poin bisa tercapai,” harap Mirza.

Untuk diketahui, pada Porprov VI Jatim 2019, Tuban hanya menempati posisi 11 dengan poin 99. Perolehan poin yang sama, tapi kalah dalam selisih di perolehan emas dengan tetangganya Kabupaten Bojonegoro. (Mochamad Abdurrochim/ln)

  • Bagikan