Jembatan Penghubung Blora-Bojonegoro Bakal Diresmikan oleh Menteri PUPR

  • Bagikan
Jembatan penghubung Blora-Bojonegoro. (Foto: Pemkab Blora) terusan bojonegoro blora
Jembatan penghubung Blora-Bojonegoro. (Foto: Pemkab Blora)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dijadwalkan bakal diresmikan pada Minggu (3/1/2021) besok.

Rencananya, peresmian jembatan penghubung Blora – Bojonegoro tersebut bakal diresmikan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Tak hanya itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono juga dijadwalkan bakal hadir.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Untuk diketahui, jembatan Blora-Bojonegoro ini dibangun selama 6 bulan terakhir dan menjadi penghubung Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro dengan Desa Medalem, Kecamatan Kradenan, Blora itu telah rampung 100 persen.

Baca Juga: 5 Trik Pencarian Google Andalan untuk Browsing Lebih Tepat

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan peresmian jembatan ini akan menjadi kado terindah bagi masyarakat Bojonegoro pada momen tahun baru 2021.

“Saya harap keberadaan jembatan ini bisa menjadi kado terindah bagi masyarakat Bojonegoro,” ujar Anna Muwanah dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/1/2021).

Meskipun dalam pembangunannya, jembatan Blora-Bojonegoro ini melewati pasang surut Bengawan Solo, namun tetap berjalan lancar dan saat ini siap digunakan oleh masyarakat yang ingin menuju kembali atau menuju Bojonegoro

Keberhasilan ini tampak disambut dengan antusiasme warga yang cukup tinggi saat menyaksikan uji kelayakan jembatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. (Mila Arinda/gg)

Terusan Bojonegoro-Blora: Nama Jembatan Penghubung Jatim dan Jateng

  • Bagikan