Terusan Bojonegoro-Blora: Nama Jembatan Penghubung Jatim dan Jateng

  • Bagikan
Jembatan penghubung Blora-Bojonegoro. (Foto: Pemkab Blora) terusan bojonegoro blora
Jembatan penghubung Blora-Bojonegoro. (Foto: Pemkab Blora)

BOJONEGORO, Tugujatim,id – Jembatan poros penghubung Jawa Timur (Jatim)- Jawa Tengah (Jateng) yang berada di antara Kabupaten Bojonegoro dan Blora ini nantinya akan diberi nama “Terusan Bojonegoro-Blora”.

Jembatan tersebut memiliki panjang 1.100 meter dengan lebar 9 meter. Sebagai informasi, jembatan itu menelan biaya APBD antara Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Blora dengan total sebesar Rp 97,5 miliar.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Jembatan itu sendiri rencananya bakal diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Minggu (3/1/2021) besok.

Baca Juga: Fenomena Gunung Meletus, Ring of Fire, dan 127 Gunung Api di Indonesia

Sesuai keterangan tertulis, Sabtu (02/01/2021), Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah berharap bisa memudahkan akses masyarakat untuk menumbuhkan perekonomian dan menunjang sektor kesejahteraan masyarakat.

Dengan dibagunnya jembatan tersebut, Anna Muawannah juga berharap bisa menumbuhkan perekonomian dan menunjang sektor kesejahteraan masyarakat.

Selain itu Bupati Bojonegoro juga mengajak kepada warga untuk saling menjaga dan merawat jembatan yang baru selesai dikerjan ini.

“Kepada masyarakat mari sama-sama kita jaga dan kita rawat jembatan ini selain kita rasakan manfaatnya. Saya turut bersuka cita karena masyarakat tidak perlu lagi menyeberangi Bengawan Solo dengan perahu jika ingin ke Blora atau sebaliknya,” tegas Bu’e, sapaan akrab Bupati Anna. (Mila Arinda/gg)

Jembatan Penghubung Blora-Bojonegoro Bakal Diresmikan oleh Menteri PUPR

  • Bagikan