Joao Paulo Urbano Moreira, Pelatih Fisik asal Portugal Bakal Geber Skill Pemain Arema FC - Tugujatim.id

Joao Paulo Urbano Moreira, Pelatih Fisik asal Portugal Bakal Geber Skill Pemain Arema FC

  • Bagikan
Joao Paulo Urbano Moreira saat bergabung dalam latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Foto: Dani Kristian W

MALANG, Tugujatim.id – Arema FC terus mempersiapkan diri jelang kompetisi Liga 1 2002-2023. Bahkan, mereka mendatangkan pelatih fisik asal Portugal, yaitu Joao Paulo Urbano Moreira.

Paulo Urbano juga sudah datang dan bergabung dalam latihan tim berjuluk Singo Edan itu per Kamis (19/05/2022) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Untuk diketahui, Paulo Urbano memiliki lisensi pelatih UEFA B. Saat datang melihat skill pemain Arema FC untuk kali pertama, dia masih memastikan jika kondisi fisik mereka masih terjaga. Meski begitu, menurut dia, masih banyak yang harus diperbaiki.

”Masih normal, mereka (pemain Arema, red) hanya sedang tidak dalam kondisi baik. Kami masih punya waktu persiapan yang banyak agar para pemain memiliki kondisi fisik yang bagus,” kata Paulo Urbano, Jumat (20/05/2022).

Dia mengatakan, latihan fisik di bawah asuhannya tak lagi dilakukan terpisah dari latihan pola permainan. Menurut dia, setiap pemain harus paham model permainan terlebih dulu, baru nanti kondisi fisik akan menyesuaikan.

Dia melanjutkan, fisik adalah bagian lain dari permainan. Terpenting adalah pola permainan.

”Bayangkan Anda punya fisik yang bagus, tapi tidak tahu permainan,” paparnya.

Di sisi lain, kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang akan bergulir dalam waktu 2 bulan lagi. Artinya, selama 2 bulan itu Paulo Urbano harus maksimal dalam menggembleng fisik Dendi Santoso Cs. Pelatih kelahiran 6 Agustus 1986 ini mengingatkan pemainnya agar menjaga intensitas latihan. Dengan begitu, fisik pemain akan terbentuk dengan baik pula.

“Jika kondisi pemain bagus dalam intensitas latihan, maka tidak perlu memisahkan latihan fisik pemain dan permainan,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan