Jokowi Kunjungan ke Kalteng, Tinjau Lumbung Pangan dan Beri Bantuan UMKM

  • Bagikan
presiden jokowi kunjungan kerja
Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya. (Foto: Biro Pers Sekretariat Negara)

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja untuk menijau lumbung pangan di Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (8/10/2020). Selain meninjau ketersediaan bahan pangan, pihaknya juga megagedankan memberikan bantuan presiden (banpres).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, sekitar pukul 09.10 WIB. Hal itu setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 70 menit dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Baca Juga: 14 Juta Ton Sampah Plastik Mengendap di Dasar Lautan, Studi Membuktikan

Selepas dari Bandara Tjilik Riwut, Jokowi diagendakan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pulang Pisau. Jokowi dijadwalkan untuk meninjau lumbung pangan (food estate) berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Pada siang harinya, presiden akan menuju Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau untuk membagikan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Setelah itu, Kepala Negara akan kembali menuju Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter. Dalam perjalanan tersebut, Presiden sekaligus akan meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

Baca Juga: WHO: 10 Persen Penduduk Dunia Telah Terinfeksi Virus Corona

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Jakarta.

Dalam kunjungan terseut, Jokowi didampingi oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (gg)

  • Bagikan