Kakak Beradik Terkena Stroke usai Melahirkan, Pemerintah Janjikan Bantuan

  • Bagikan
Kakak beradik di Malang yang dikabarkan terkena stroke usai melahirkan. (Foto: Instagram/vivipdharapan)
Kakak beradik di Malang yang dikabarkan terkena stroke usai melahirkan. (Foto: Instagram/vivipdharapan)

MALANG, Tugujatim.id – Kakak beradik penderita stroke setelah melahirkan asal Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dijanjikan untuk segera mendapatkan penanganan dari instansi setempat.

“Memang benar warga Pakisjajar, segera kita respon untuk ditindak lanjut agar segera mendapat penanganan selanjutnya,” ujar Camat Pakis, Agus Harianto saat dikonfirmasi pada Kamis (31/12/2020).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Sebagai informasi kisah memilukan ini terjadi kepada kakak beradik asal Malang bernama Hidayah (37) dan Mistiyani (29). Keduanya diserang penyakit stroke usai melahirkan.

Baca Juga: Kilas Balik 5 Peristiwa Penting di Indonesia Tahun 2020

Kabar tersebut awalnya dibagikan oleh akun Instagram @vivipdharapan, Hidayah disebut mengalami stroke setelah melahirkan anak keduanya. Sementara Mistiyani mengalami stroke setelah melahirkan anak pertama. Namun, kondisi Mistiyani lebih parah karena tidak bisa bicara dan berjalan.

Kondisi keduanya juga semakin buruk dengan kondisi rumah yang tidak layak dan sering kebanjiran. Akhirnya keduanya menumpang di rumah kakak pertamanya yang bekerja sebagai kuli.

Agus mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Perangkat Desa Pakisjajar, Puskesmas Pakisjajar dan Dinas Sosial.

“Pihak Desa, Puskesmas dan TKSK Dinsos, sudah saya koordinasikan,” terangnya.

Kakak beradik Hidayah (37) dan Mistiyani (29) memang belum mendapatkan bantuan karena sebelumnya masih berstatus warga Desa Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Untuk yang bersangkutan memang belum mendapatkan bantuan dari desa seperti BLT DD karena yang bersangkutan beralamat Desa Asrikaton. Lalu rumah yang ditempati saudaranya itu sudah mendapatkan atau terdaftar sebagai penerima BPNT,” ungkapnya. (rap/gg)

Nasib Malang Kakak Beradik di Malang: Terkena Stroke usai Melahirkan

  • Bagikan