Kapolri Listyo Beri Kelonggaran Aktivitas Masyarakat, Ibadah dan Mudik 2022 Kembali Normal - Tugujatim.id

Kapolri Listyo Beri Kelonggaran Aktivitas Masyarakat, Ibadah dan Mudik 2022 Kembali Normal

  • Bagikan
Ibadah dan mudik 2022. (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika konferensi pers di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (26/03/2022). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, Tugujatim.id – Kasus pandemi Covid-19 yang mulai melandai, membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan merencanakan proses ibadah Ramadhan dan Mudik 2022 bagi umat Islam akan kembali normal. Dia akan memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk beraktivitas secara normal, termasuk soal ibadah dan mudik 2022. Kapolri Jenderal Listyo mengungkapkan hal itu dalam kunjungan kerja di Surabaya, tepatnya di Hotel Whyndam, Jalan Basuki Rahmat, Sabtu pagi (26/03/2022).

“Memang Bapak Presiden telah mengumumkan bahwa kali ini untuk kegiatan tidak hanya mudik, tapi juga aktivitas memasuki Ramadhan 2022. Jadi, kegiatan ibadah dan mudik 2022 diberlakukan kembali normal,” katanya.

Di satu sisi, dia menganggap kelonggaran yang diberikan dapat membangkitkan pertumbuhan ekonomi. Tapi, di sisi lain, dirinya berharap masyarakat tetap patuh protokol kesehatan (prokes).

Untuk menghindari lonjakan tajam kasus penyebaran Covid-19 pasca mudik, mengingat mobilitas masyarakat bisa dipastikan tinggi berinteraksi atas adanya kelonggaran, pihaknya menyiapkan pos vaksinasi di jalur mudik.

“Karena memang yang kami sarankan untuk mudik sudah dua kali vaksin, apalagi yang sudah vaksin 3 kali jauh lebih baik. Khususnya para lansia yang menjadi kunjungan mudik, karena ini memang usia-usia rentan yang harus dijaga,” tuturnya.

Atas kelonggaran ibadah dan mudik 2022 yang diberikan, dia berharap masyarakat bisa berkomitmen untuk menaati aturan pemerintah jika ke depan ada kebijakan baru terkait mudik tersebut.

“Karena untuk mudik walaupun sudah vaksin 2 kali kemungkinan akan ada kebijakan untuk tetap mempertahankan antigen. Dalam kesempatan ini, kami akan dorong bagi masyarakat yang ingin booster dan sudah waktunya, silakan datang ke lokasi untuk melaksanakannya,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan