Karena Jalanan Licin, Truk Terguling hingga Menutupi Badan Jalan Sukolilo Surabaya - Tugujatim.id

Karena Jalanan Licin, Truk Terguling hingga Menutupi Badan Jalan Sukolilo Surabaya

  • Bagikan
Truk terguling di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Kamis (25/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Truk terguling di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Kamis (25/02/2021). (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Lalu lintas mendadak menjadi macet di Jalan Ir Soekarno, Kelurahan Semolowaru, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Kamis siang (25/02/2021). Kemacetan itu terjadi akibat truk terguling hingga menutup badan jalan karena hendak memutar balik.

Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas PMK Kota Surabaya Bambang Vistadi menjelaskan bahwa menurut keterangan warga sekitar, truk tersebut berangkat dari arah selatan, lalu putar balik dengan kecepatan tinggi, sedangkan jalanan licin setelah diguyur hujan deras. Akibatnya, truk terguling dan menutup badan jalan.

“Kami menerima berita pukul 11.33 WIB dari Pemberita Posko Terpadu Timur. Berangkat pukul 11.34 WIB dan tiba di TKP pukul 11.41 WIB,” terang Bambang kepada pewarta Tugu Jatim di Surabaya.

Untuk mengevakuasi dan mengatasi kemacetan, mereka mengerahkan tenaga 1 unit rescue untuk mengoordinasi dan mengevakuasi truk tersebut supaya tidak mengakibatkan kemacetan yang parah. Adapun identitas pengendara truk bernama Fuad Azizi, 42, warga Wadung Asri, Waru, Sidoarjo.

“Alhamdulillah kondisi pengemudi baik, tidak mengalami luka-luka (serta tidak ada korban jiwa dalam tragedi tergulingnya truk, red). Korban nihil. Jenis kendaraannya Truk Hino 300 plat nomor B 9714 CXR,” tutur Bambang.

Sebagai informasi, menurut pernyataan Bambang, proses evakuasi truk terguling selesai dan lalu lintas di Jalan Ir Soekarno, Semolowaru, Sukolilo, dinyatakan kondusif pada pukul 12.34 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam tragedi tergulingnya truk tersebut. (Rangga Aji/ln)

 

  • Bagikan