Kasus Aktif Covid-19 di Tuban Tersisa 20, Penambahan Nol - Tugujatim.id

Kasus Aktif Covid-19 di Tuban Tersisa 20, Penambahan Nol

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat meninjau proses vaksinasi di beberapa desa di Kabupaten Tuban. (Foto: Dokumen/Diskominfo Tuban) tugu jatim kasus covid-19 di tuban
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat meninjau proses vaksinasi Covid-19 di beberapa desa di Kabupaten Tuban. (Foto: Dokumen/Diskominfo Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban terus mengalami penurunan. Bahkan, per Minggu (10/10/2021) ini, hanya tersisa 20 kasus aktif di Bumi Wali tanpa adanya kenaikan jumlah penularan.

Sebanyak 20 pasien tersebut tersebar di dua rumah sakit, di antaranya 5 pasien didirawat di RSUD dr R Koesma, 9 orang di rumah sakit luar, dan 5 orang menjalani isolasi mandiri (isoman), dan 1 di isolasi terpusat (isoter).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Bambang Priyo Utomo membenarkan terkait hal itu. Dirinya berharap kondisi ini semakin membaik dan penyebaran Covid-19 bisa terkendali.

“Alhamdulillah hari ini sembuh 3 orang,” kata Bambang Priyo Utomo kepada Tugu Jatim.

Tak hanya 3 orang yang dinyatakan sembuh, masih kata Bambang, pada hari ini juga tidak kasus yang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Secara kumulatif yang sembuh sebanyak 6.479 orang,” tambahnya.

Meskipun begitu, kategori level Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 18 Oktber 2021 Kabupaten Tuban masih masuk Level 3. Hal itu dipengaruhi capaian vaksinasi Tuban yang masih rendah. Ia beralasan bahwa hal tersebut belum bisa tercapai lantaran ketersedian vaksin yang belum mencukupi.

“Pencapaian vaksin kurang. Dosis 1 kurang dari 70 % karena ketersedian vaksin memang kurang,” bebernya.

  • Bagikan