Kasus COVID-19 di Tuban Melonjak, Pemkab Rencana Tambah Ruang Isolasi

  • Bagikan
Ilustrasi bertambahnya virus corona di Tuban. (Foto: Pixabay) covid-19 di tuban

TUBAN, Tugujatim.id – Dengan bertambahnya pasien terkonfirmasi COVID-19, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban memutar otak untuk untuk bisa melanyani pasien yang bergejala maupun tidak. Salah satunya dengan menambah ruang atau kamar untuk isolasi.

Dari data Peta sebaran COVD-19 di Kabupaten Tuban, Secara kumulatif jumlah yang terkonfirmasi ada 1.918 pasien, 1.261 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dari virus corona. Kemudian 457 pasien masih mendapat perawatan, sedangkan 200 pasien meninggal dunia akibat virus ini.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dikonfirmasi, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariah, mengatakan akan menambah ruang isolasi baik di rumah sakit maupun di rumah sehat.

Baca Juga: 5 Trik Pencarian Google Andalan untuk Browsing Lebih Tepat

“Semua menambah (ruang isolasi di Rs maupun rumah sehat,red),” kata Endah kepada Tugu Jatim melalui pesan singkat, Selasa (5/1/2021)

Perempuan yang juga menjabat sebagai Sekdinkes Tuban ini menjelaskan rincian penambahan ruangan. Seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma dari 26 ruang menjadi 61. Kemudian secara komulatif RS swasta lainnya, RS Medika 15 ruang, RSNU 32 Ruang, RSUD R. Ali Mansyur 24 ruang, dan RS Muhammadiyah Tuban 24 ruang.

“Rumah sehat Tuban itu 19 tempat tidur, dan rumah sehat Jatirogo 20 tempat tidur,” katanya.

Pihaknya, terus mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh, dan berupa melakukan edukasi pada warga tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkasnya. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan