Kebun Sagu Pelang, Wisata di Tuban Sajikan Keindahan Alam hingga Terapi Ikan Hias Warna-warni - Tugujatim.id

Kebun Sagu Pelang, Wisata di Tuban Sajikan Keindahan Alam hingga Terapi Ikan Hias Warna-warni

  • Bagikan
Kebun Sagu Pelang. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Wisatawan yang tampak menikmati fasilitas terapi ikan di Kebun Sagu Pelang, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/05/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Anda ingin melakukan healing bersama keluarga dengan menikmati wisata alam di kawasan hutan sagu? Tak perlu jauh-jauh ke wilayah Indonesia Timur. Anda cukup datang dan mengunjungi wisata alam Kebun Sagu Pelang yang ada di Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Para pengunjung akan disuguhi deretan pohon sagu yang terlihat tumbuh subur di sepanjang aliran sungai desa setempat hingga menyerupai kawasan hutan sagu di Indonesia Timur. Bahkan, wisatawan dapat menikmati sejuknya udara alam sekitar serta mandi dengan air segar yang terus mengalir sepanjang tahun.

Eits, tak hanya itu saja lho! Keberadaan ikan beraneka warna menambah suasana tenang dan asri di tempat wisata Kebun Sagu Pelang yang dikelola sejak 2018 itu. Hal ini akan membuat senang para pengunjung, apalagi anak-anak.

Salah satunya Siti Sofiyah. Wisatawan lokal ini datang bersama keluarganya. Dia memilih wisata Kebun Sagu Pelang untuk healing melepas penat. Selain itu, dia juga sekalian belajar mencintai dan menyayangi makhluk Tuhan dengan memberi makan banyak ikan berwarna-warni.

Kebun Sagu Pelang. (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Terapi ikan paling diminati wisatawan di Kebun Sagu Pelang, Kabupaten Tuban, Sabtu (14/05/2022). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

“Anak saya senang kalau diajak ke sini. Mereka bisa berinteraksi dengan ikan-ikan penghuni sungai,” kata Sofi, sapaan akrabnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa merasakan terapi ikan. Hanya dengan memasukkan kaki ke sungai, ikan warna-warni itu langsung berdatangan menggigit jaringan kulit Anda yang mati. Meski geli, tapi pengunjung menikmatinya.

“Geli, tapi enak. Fresh banget rasanya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Kebun Sagu Pelang Agus Susanto mengatakan, sajian interaksi antara pengunjung dengan alam yang ditonjolkan di tempat wisata ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dia mengatakan, selain menikmati suasana alam perkebunan sagu, pengunjung juga disuguhi aliran sungai yang jernih dan bersih berisi ikan hias serta aneka kuliner berbahan dasar sagu.

“Kami mengandalkan wisata alamnya. Dan ikon ikan yang memang sengaja kami sebar ke sungai untuk wisata edukasi. Mengenalkan hewan kepada para pengunjung,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan